Adu Tangguh! LG G3 Vs Samsung S95C, TV Layar OLED Mana yang Lebih Bagus?

Rabu 24-07-2024,17:02 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - LG G3 dan Samsung S95C merupakan TV terbaik di kelasnya, ia menawarkan kualitas gambar terbaik dalam layar OLED, dan merupakan pilihan yang benar-benar fantastis untuk kebutuhan hiburan. 

Harga dari TV layar OLED ini relatif mahal, spesifikasinya hampir identik, dan tampilannya hampir sama, yang berarti menentukan mana yang lebih baik adalah tugas yang sangat sulit. 

Meskipun tidak ada pemenang, yang jelas di antara keduanya pasti memiliki faktor terbaik yang pada akhirnya bergantung pada selera atau kebutuhan Costumer itu sendiri. 

Akan tetapi, LG G3 lebih direkomendasikan jika Customer menginginkan TV dinding karena terlihat sangat mewah.

BACA JUGA:Sony Bravia X90L, Rekomendasi TV 4K Paling Mantap yang Dapat Customer Beli di Tahun 2024

BACA JUGA:Sony Xperia 1 VI Versus Xperia 1 V: Sejauh apa Peningkatan di Varian Terbaru dari Merek Hp Asal Jepang Ini?


Harga dari TV layar OLED ini relatif mahal, spesifikasinya hampir identik, dan tampilannya hampir sama, yang berarti menentukan mana yang lebih baik adalah tugas yang sangat sulit--

Dengan bezel metalik yang ramping dan dudukan datar yang membuat perangkat ini dapat menempel rata di dinding, G3 tampak seperti televisi premium saat dikeluarkan dari kotaknya. 

Meskipun LG dan Samsung memiliki fitur "galeri seni", fitur tersebut berfungsi lebih baik di sini karena desainnya yang sangat ramping. 

Jika Anda akan menonton di ruangan dengan banyak cahaya alami atau ruangan yang cukup terang, cobalah LG G3. 

BACA JUGA:Review Ponsel Kelas Menengah Vivo Y73 Hadir dengan Layar AMOLED dan Tampilan Desain Elegan serta Modern!

BACA JUGA:Honor Magic 6 Pro, Hadirkan Layar LTPO AMOLED Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Kedua pilihan ini cukup terang (G3 sebenarnya adalah OLED paling terang yang tersedia), tetapi Samsung kesulitan dengan adegan yang sangat terang (seperti siaran langsung olahraga dengan es atau salju) karena Pembatas Kecerahan Otomatisnya yang lebih agresif. 

Apakah Dolby Vision merupakan fitur yang wajib ada dalam pilihan televisi kesukaan Customer? Jika demikian, tidak ada pilihan lain karena S95C tidak mendukungnya. 

Ada perdebatan tak berujung tentang apakah Dolby Vision benar-benar lebih baik daripada HDR10, tetapi jika Anda termasuk golongan yang bersikeras bahwa Dolby Vision lebih baik, Customer memerlukan G3 untuk menikmati konten tersebut. 

Kategori :