Ciptakan Peluang Usaha, PTBA Gelar Pelatihan Budidaya Maggot Black Soldier Fly

Rabu 24-07-2024,11:28 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

Dengan cadangan batu bara sebesar 2,98 miliar ton dan sumber daya 5,81 miliar ton, PTBA merupakan salah satu pengelola kekayaan batu bara terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

BACA JUGA:Konsisten Berdayakan Masyarakat, Bukit Asam (PTBA) Raih Bina Mitra UMKM Award

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail mengatakan, peningkatan kapasitas angkutan merupakan langkah strategis untuk mendukung kinerja Perusahaan.

"Peningkatan kapasitas angkutan merupakan salah satu upaya PTBA untuk menjaga ketahanan energi nasional, menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri," kata Arsal.

Pada 2024, PTBA menargetkan produksi batu bara sebesar 41,3 juta ton, penjualan 43,1 juta ton, serta angkutan 33,7 juta ton.

Guna memenuhi target tersebut, PTBA menjalin kerja sama dimana akan menyediakan jasa logistik untuk pengangkutan batu bara dari Pelabuhan Muat Sungai Musi sampai ke mother vessel di Pelabuhan Tanjung Kampeh. Volume pengangkutan batu bara ditargetkan mencapai sekitar 2,5 juta ton pada tahun ini.

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat Desa Embawang, PTBA Dukung Budidaya Lebah Madu

BACA JUGA:Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA Ajak Masyarakat Bersih-bersih Sungai Enim

"Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan realisasi pengangkutan dan penjualan batu bara PTBA, sehingga secara langsung dapat memberikan nilai tambah kepada perusahaan," ujarnya. (*)

Kategori :