Hari Pertama Memimpin, Henky Tancap Gas Cegah Polio dengan Luncurkan PIN Serentak!

Rabu 24-07-2024,06:15 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Muara Enim oleh Penjabat Bupati Henky Putrawan merupakan langkah penting dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak, dari penyakit polio.

Polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, masih menjadi ancaman di beberapa negara, dan PIN Polio bertujuan untuk memastikan bahwa semua anak di Muara Enim terlindungi dari penyakit ini.

Peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Muara Enim oleh Penjabat Bupati Henky Putrawan menandai komitmen kuat pemerintah daerah dalam melindungi anak-anak dari penyakit polio.

Optimisme mencapai target 100 persen cakupan imunisasi polio di Muara Enim pada Hari Anak Nasional ini patut diapresiasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng Ombudsman Sosialisasikan Anti Gratifikasi dalam Pelayanan Publik

BACA JUGA:Pj Walikota Targetkan Groundbreaking PSEL Sebelum 17 Agustus

Penjabat Bupati Muara Enim, Henky Putrawan, dalam peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, menyampaikan kekhawatirannya terkait dengan merebaknya kembali virus polio di beberapa daerah di Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh beliau dengan mengutip fakta bahwa beberapa kasus polio telah dilaporkan di Aceh, Jawa Barat, dan Papua.

Kekhawatiran ini sejalan dengan status Kabupaten Muara Enim yang dikategorikan sebagai daerah dengan risiko tinggi penularan polio.

Oleh karena itu, PIN Polio ini menjadi langkah krusial untuk melindungi anak-anak di Muara Enim dari penyakit polio yang berpotensi melumpuhkan ini.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

BACA JUGA:Pegi Setiawan Dibikin Hidup Sesuai Maunya Oknum Netizen, Disuruh Bikin Akun Sudah Punya Akun Dibully, Kocak!

Penjabat Bupati Muara Enim, Henky Putrawan, menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun untuk segera membawa anaknya ke posyandu terdekat guna mendapatkan imunisasi polio secara gratis.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan agar Kabupaten Muara Enim terhindar dari penyakit polio yang kembali mewabah di beberapa daerah di Indonesia.

Penjabat Bupati Muara Enim, Henky Putrawan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, dr. Eni Zatila MKM, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Muara Enim akan terbagi dalam dua periode.

Kategori :