Cegah Polio! Pj Bupati Muba Ajak Warga Ikuti PIN

Rabu 24-07-2024,05:18 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SEKAYU, SUMEKS.CO - Penjabat Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi, resmi meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Selasa, 23 Juli 2024.

Peluncuran ini menandai dimulainya program imunisasi polio secara serentak di seluruh wilayah Musi Banyuasin untuk meningkatkan kekebalan anak-anak terhadap penyakit polio.

Meskipun peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Musi Banyuasin dipusatkan di Balai Desa Lumpatan I, Kecamatan Sekayu, acara ini juga diikuti secara virtual oleh 15 kecamatan lain di Kabupaten Muba.

Hal ini memungkinkan partisipasi yang lebih luas dari berbagai pihak, termasuk para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dan masyarakat luas.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng Ombudsman Sosialisasikan Anti Gratifikasi dalam Pelayanan Publik

BACA JUGA:Pj Walikota Targetkan Groundbreaking PSEL Sebelum 17 Agustus

Penerapan format hybrid ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah Musi Banyuasin untuk memastikan bahwa informasi tentang PIN Polio dan pentingnya imunisasi polio menjangkau seluruh penjuru wilayah.

Dengan menggabungkan pendekatan tatap muka dan virtual, diharapkan cakupan imunisasi polio di Musi Banyuasin dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

PIN Polio yang digelar serentak Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kesehatan ini dilaksanakan dua tahap yakni pada tanggal 23 - 29 Juli, tahap kedua minimal satu minggu dan maksimal dua minggu setelah tahap pertama, dengan pemberian tetes Polio gratis di Puskesmas, Posyandu, Sekolah Dasar, dan Pos Pelayanan Imunisasi lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan PIN Polio dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Polio di Indonesia khususnya di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

BACA JUGA:Pegi Setiawan Dibikin Hidup Sesuai Maunya Oknum Netizen, Disuruh Bikin Akun Sudah Punya Akun Dibully, Kocak!

"Dengan vaksinasi ini, kita cegah anak kita dari penularan polio. Ayo kita sukseskan dengan membawa anak kita ke tempat pelayanan imunisasi di Kabupaten Muba," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh perangkat daerah Muba dan stakeholder terkait membantu pelaksanaan PIN POLIO.

"Kita harus bahu membahu bekerja keras membantu pelaksanaan Pekan Imunisasi polio ini, karena bukan hanya tugas Dinkes saja tapi tugas multi sektor," imbuhnya.

Kategori :