Anggota Paskibraka Terpilih Tingkat Kecamatan Lempuing OKI Mulai Berlatih Jelang Persiapan HUT RI ke-79

Selasa 23-07-2024,19:52 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 75 orang siswa-siswi tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) terpilih seleksi paskibraka tingkat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Siswa-siswi yang terpilih seleksi ini dijadwalkan mulai melakukan latihan aktif hingga mendekati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH melalui, Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung, Serka Sukirman, menjelaskan dari jumlah 150 siswa-siswi SMA dan MA di Kecamatan Lempuing yang mengikuti seleksi paskibraka terpilih 75 orang siswa-siswi untuk menjadi petugas paskibraka pada pelaksanaan HUT RI ke-76 Agustus nanti. 

"Dari jumlah 75 orang siswa-siswi yang terpilih ini mulai latihan aktif pada Senin 22 Juli 2024 kemarin. Dan sampai mendekati HUT RI nanti," ujar Serka Sukirman, kepada SUMEKS.CO, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

BACA JUGA:Sekda Banyuasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

Dijelaskan Babinsa, pada pelaksaan seleksi ratusan siswa-siswi yang ikut. Dimana memang semangat anak-anak tinggi untuk menjadi petugas paskibraka. 

Namun, dari hasil seleksi itu terpilih 75 orang dan 2 orang merupakan cadangan. Dimana dari ratusan siswa-siswi yang mengikuti seleksi berasal dari 16 sekolah di Kecamatan Lempuing. 

Dimana untuk Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebentar lagi. Yakni dirayakan 17 Agustus 2024 ini. 

Pada perayaan HUT RI dilaksanakan upacara bendera di seluruh pemerintah. Mulai dari tingkat Kecamatan. 

BACA JUGA:Badan Kesbangpol OKU Timur Umumkan 40 Nama Lolos Seleksi Calon Paskibraka 2024, Berikut Daftarnya!

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lakukan Pelepasan Sekaligus Pembubaran Paskibraka

Terkait pelaksanaan upacara bendera, adanya pasukan pengibar bendera. Petugas upacara dan pengibar bendera ini tidak boleh sembarangan sehingga dilaksanakan seleksi. 

"Kemarin dan hari ini anak-anak sudah mulai berlatih baris berbaris dan sebagainya untuk persiapan upacara HUT RI nanti," jelasnya. 

Dikatakan Sukirman, semua siswa-siswi yang mengikuti latihan sangat bersemangat agar hasilnya nanti maksimal. 

Kategori :