Pj Ketua TP PKK Sumsel dan Ketua DWP Kemenko Perekonomian Salurkan Bantuan untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Minggu 21-07-2024,05:13 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Meliza Elen Setiadi mendampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Ana Susiwijono menyerahkan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Tuna Grahita Karya Ibu Palembang, Sabtu 20 Juli 2024.

Pj Ketua TP PKK Sumsel Meliza Elen Setiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

"Anak-anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya untuk mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak," kata Meliza.

Dalam kunjungan itu, Ana Susiwijono menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai untuk SLB Tuna Grahita.

BACA JUGA:Yok Ikuti Walikota Palembang Open, Tennis Tournament 2024 Hadiah 22 Juta Rupiah

BACA JUGA:Jakarta BIN Champions PLN Mobile Proliga 2024, Megawati Hangestri MPV Player

Bantuan yang diberikan oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel dan Ketua DWP Kemenko Perekonomian RI tersebut memang diperuntukkan untuk menunjang pemenuhan keperluan sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Tuna Grahita Karya Ibu.

"Dalam kunjungan ini kami ke Pelembang memberikan bantuan dari DWP Kemenko Perekonomian. Harapannya bantuan yang diberikan bisa membantu bagi kemajuan SLB ini. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Lebih lanjut Ana Susiwijono mengapresiasi Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan DWP Kemenko Perekonomian selama kunjungan kerja di Palembang.

"Terima kasih ibu Gubernur, sudah membawa jajaran DWP Kemenko berkunjung ke SLB Tuna Grahita. Banyak hal yang bisa kita ambil hikmah saat kita melihat anak-anak di SLB ini. Sudah sepatutnya kita harus  selalu bersyukur atas apa yang sudah Allah SWT berikan pada kita,” ucapnya.

BACA JUGA:Kokoh Dipuncak Klasemen Indonesia Libas Kamboja 2-0, Duet Iqbal dan Kadek Kembali Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Salurkan Dana KUR dan PSR

Sementara itu Ana Susiwijono mengungkapkan, kunjungan ke SLB Tuna Grahita selain mempererat silaturahmi juga untuk memberikan perhatian dan kepedulian bagi anak-anak siswa SLB.

Hal ini sebagai bentuk bahwa pemerintah selalu ada bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya terharu melihat anak-anak ini. Walaupun memiliki keterbatasan, namun dalam satu dan lain hal mereka punya kelebihan. Tadi kita saksikan dan menyimak  bacaan Al Quran oleh seorang siswa yang membacanya dengan tartil. Membuat saya tersentuh dan tergugah. Kita bisa belajar dari anak-anak ini,” ucap Melza.

Kategori :