Heboh Anggaran Makan Siang Gratis Program Prabowo-Gibran Dikurangi jadi Rp7.500, Tuai Sorotan Publik

Sabtu 20-07-2024,11:32 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jagad media sosial kembali dihebohkan dengan Program Makan Siang Gratis, yang digaungkan oleh pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran hingga kembali mengundang sorotan publik.

Pasalnya, dikabarkan harga satuan per porsi jatah makan siang gratis yang semula Rp15 ribu kini diturunkan menjadi Rp7500 per porsinya.

Dari informasi yang dihimpun, Sabtu 20 Juli 2024 desas-desus penurunan jatah makan siang gratis dari Rp15 ribu jadi Rp7500 per porsi bermula dari pertimbangan tim gugus tugas sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Wacana itu pun menuai berbagai respon, termasuk diantaranya dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajjir Effendy.

BACA JUGA:Program Makan Siang di Sekolah Diyakini Buat Siswa Cerdas, Prabowo: Agar Bisa Bersaing dengan Bangsa Lain!

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 65 Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran yang Bakal Dilantik 20 Oktober 2024

Kala itu, Muhajjir menyebut bahwa anggaran makan siang gratis per porsi Rp7500 itu dirasa sudah cukup, bahkan masih tergolong sangat besar bagi wilayah tertentu.

"Saya kira untuk daerah tertentu Rp7500 itu sudah sangat besar," kata Muhajjir dikutip dari berbagai sumber.

Menurut Muhajjir, kebijakan anggaran Rp7500 per porsi itu masih berupa wacana karena sampai saat ini masih digodok.

Dia mengatakan, nominal anggaran makan siang Rp7500 per porsi tersebut dikatakan tidak terlalu kecil bagi wilayah tertentu.

BACA JUGA:Prediksi LKPI di Pilkada Sumsel, Pemilih Prabowo-Gibran akan Beralih ke Herman Deru

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siap-siap Ada Menteri Jadi Tumbal?

Sebab, masih menurut Muhajjir bahan makanan dan tingkat nilai mahal atau tidaknya berbeda-beda pada masing-masing daerah di Indonesia.

Isi pemangkasan anggaran makan gratis itu kembali menguat, usai Herianto Irawan ekonomi dari Verdhana Ekuitas mengaku telah bertemu dengan tim gugus tugas Prabowo-Gibran.

Dia menceritakan, saat ini tim gugus tugas Presiden terpilih Prabowo-Gibran masih mempertimbangkan untuk menurunkan biaya makanan perharinya.

Kategori :