Jusuf Hamka, Dari Hulu Mahakam ke Kancah Pilkada DKI Jakarta

Sabtu 20-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Edy
Editor : Rahmat

Opsi Lain: Ridwan Kamil

Selain Jusuf Hamka, Golkar juga mempertimbangkan eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat.

 Airlangga menyatakan bahwa Golkar masih memiliki waktu untuk melakukan evaluasi sebelum memutuskan calon final untuk Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dipanggil KPK, ini Kata Wagub DKI

BACA JUGA:Ini Profil Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan

Dengan berbagai dukungan dan rencana strategis, Jusuf Hamka siap membawa angin segar dalam kancah politik Jakarta dengan pendekatan yang unik dan inklusif.

Dia juga ingin memastikan pesta demokrasi menjadi momen yang menggembirakan bagi semua pihak.

Mohammad Jusuf Hamka, Pengusaha, Politikus, dan Motivator Muslim Tionghoa-Indonesia

Mohammad Jusuf Hamka, atau lebih dikenal dengan nama Babah Alun, lahir pada 5 Desember 1957 dengan nama asli Jauw A Loen, atau Alun Joseph. 

Sebagai seorang pengusaha, politikus, dan motivator Muslim Tionghoa-Indonesia, Jusuf Hamka telah dikenal luas di berbagai kalangan.

 Lahir di Sawah Besar, Jakarta Pusat, ia telah mengukir berbagai prestasi dan kontribusi dalam dunia politik dan bisnis di Indonesia.

Karier Politik dan Bisnis

Jusuf Hamka pernah menjabat sebagai Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

 Selain itu, Jusuf Hamka sebagai politikus Partai Golongan Karya (Golkar), ia juga menjabat sebagai staf khusus di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 Perannya dalam dunia politik menunjukkan dedikasinya dalam membantu mengembangkan bangsa ini melalui berbagai posisi strategis.

Perjalanan Hidup dan Kehidupan Pribadi

Kategori :