Kejari Muara Enim Gelar Bakti Sosial Meriahkan HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-XXIV Tahun 2024

Sabtu 20-07-2024,06:17 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun 2024 menjadi momen spesial bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim.

Tak hanya menyelenggarakan upacara peringatan, Kejari Muara Enim juga menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan Darussa'adah Muara Enim pada hari Jumat, 19 Juli 2024.

Kegiatan Baksos ini merupakan wujud kepedulian Kejari Muara Enim terhadap sesama, khususnya anak-anak di panti asuhan.

Baksos tersebut diisi dengan penyerahan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan alat tulis sekolah.

BACA JUGA:Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Berjaya di PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

BACA JUGA:Hasil Gelar Perkara, Polisi Sebut Napi Lapas Merah Mata yang Ditemukan Tergantung Ternyata Tewas Dibunuh

Selain itu, Kejari Muara Enim juga memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan. Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup mereka.

Acara bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Kajari Muara Enim Rudi Iskandar SH MH dan istri serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Muara Enim dan disambut langsung oleh pimpinan Pantai Asuhan Assa'adah Muara Enim Hamidi bersama pengurus dan anak-anak panti.

Menurut Kajari Muara Enim Rudi Iskandar bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kejari Muara Enim, dan akan menyusul kegiatan yang lainnya seperti anjangsana ke pegawai Kejaksaan yang purnabakti di Muara Enim, donor darah dan kegiatan lainnya.

Lanjut Rudi yang merupakan asli putra daerah Kabupaten Ogan Ilir ini, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk hadirnya Kejaksaaan di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Letkol Inf Yontri Bhakti Ajak Perusahaan Agar Saling Bantu Cegah Karhutla di Kabupaten OKI

BACA JUGA:Beredar Video Helikopter Swasta Jatuh di Bali Diduga Akibat Terlilit Benang Layangan, Benarkah?

"Kunjungan ke panti asuhan ini merupakan pembelajaran diri dan tanggung jawab kita sebagai orangtua terhadap anak Yatim dan tidak mampu," ujarnya.

Sementara itu pimpinan Panti Asuhan Assa'adah Muara Enim Hamidi, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih sekali dan mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh Kejari Muara Enim, karena telah peduli dan perhatian terhadap anak-anak Yatim dan tidak mampu. 

Sebab bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak minimal untuk dua bulan kedepan kebutuhan anak-anak untuk pangan bisa tercukupi.

Kategori :