Antisipasi Pemadaman Listrik, Lapas Muara Beliti Pasang Lampu Emergency

Kamis 18-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

Dengan perencanaan dan pemilihan jenis Lampu Darurat yang tepat, Lampu Darurat dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam menjaga visibilitas, meningkatkan kewaspadaan, dan menciptakan lingkungan Lapas yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

BACA JUGA:Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Tictag, Dorong Inovasi Digital di Indonesia dan Asia

BACA JUGA:Forensik Sebut Kematian Napi di Lapas Merah Mata Belum Dipastikan Akibat Bunuh Diri

Upaya Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lapas patut diapresiasi.

Hal ini menunjukkan komitmen Lapas untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional dan bertanggung jawab, serta menciptakan lingkungan Lapas yang aman dan kondusif bagi seluruh pihak yang berada di dalamnya.

"Pemasangan lampu emergency ini adalah langkah pencegahan kami untuk meningkatkan kesiapsiagaan kami dalam menghadapi situasi darurat seperti pemadaman listrik tentu dengan melibatkan warga binaan yang memiliki keterampilan teknis, kami tidak hanya memberikan mereka kesempatan untuk berkontribusi positif tetapi juga merangsang rasa tanggung jawab dan kemandirian. Hal ini bertujuan agar pengawasan lingkungan oleh petugas tidak terganggu," ucapnya.

Lampu emergency ini diletakan di beberapa tempat di sekitar area lapas, seperti di setiap blok hunian WBP, di Pos Utama Komandan Jaga, di area Lapangan Apel, Area P2U dan area lainya yang dikhawatirkan menjadi tempat rawan.

BACA JUGA:Jembatan Ogan 1 Kertapati Katanya Ditutup, Namun Faktanya Begini

BACA JUGA:BNNP Sumsel Musnahkan 13 Kilogram Sabu Senilai Belasan Miliar Rupiah Asal Malaysia dengan Cara Diblender

Pemasangan lampu emergency  ini diharapkan dapat memberikan peningkatan signifikan dalam memastikan keselamatan dan keamanan di Lapas Muara Beliti.

Langkah ini sejalan dengan upaya peningkatan infrastruktur dan fasilitas lapas untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan produktif.

Kategori :