Berikut Kronologi Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Indralaya-Prabumulih yang Tewaskan Dokter Bella

Rabu 17-07-2024,10:00 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Satlantas Polres Muara Enim melakukan olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan dr Bella Dinanti di ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Km 48, Senin 15 Juli 2024 malam lalu.

Hasil olah TKP, kecelakaan maut tersebut dipicu dari kendaraan yang ditumpangi korban dr Bella Dinanti hilang kendali dan menabrak pembatas jalan tol Indralaya-Prabumulih.

Bermula saat mobil Toyota Inova BG 1127 DT yang ditumpangi korban dikendarai suaminya Brigpol DR melaju dari arah Palembang menuju Muara Enim saat di KM 48+500 ruas Tol Palembang Prabumulih. 

"Saat melintas di TKP, mobil tersebut hilang kendali hingga menyebabkan mobil tersebut menabrak pembatas jalan," terang Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Trifonia Situmorang melalui Kanit Gakkum Ipda Al Hafiz.

BACA JUGA:Baru Pulang dari Tanah Suci, Story IG dr Bella Korban Kecelakaan di Tol Indra-Prabu: 'Pamit ya Rasulullah'

BACA JUGA:Dokter Sekaligus Bhayangkari Polres Muara Enim Jadi Korban Kecelakaan Maut di Km 48 Tol Indralaya-Prabumulih

Kemudian, setelah menabrak pembatas jalan mobil itu juga menabrak belakang kanan truk yang membawa seng. Kemudian mobil yang ditumpangi korban dihantam lagi dari belakang oleh mobil dengan nopol dinas Kabupaten Pali jenis Toyota Innova BG 20 PZ.

Namun, saat ini pihak Satlantas Polres Muara Enim belum mengetahui berapa laju kecepatan dari mobil yang dikemudikan oleh Brigpol DR, suami korban. 

"Kita belum bisa mengetahui kecepatan berapa mobil yang ditumpangi korban saat kejadian, karena CCTV di jalan tol tersebut juga mati dan tidak merekam," ujarnya. Suami korban dikabarkan hanya mengalami luka ringan. 

Sementara, dari keterangan resmi yang diterima PT Hutama Karya, kecelakaan maut tersebut merupakan kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tronton.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Motor Vs Motor, Dua Nyawa Melayang di Musi Rawas

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Truk Tabrak Rumah Warga di Jalintim OKI

Truk tronton dengan plat nomor kendaraan BG 8978 S, dengan kendaraan Kijang Innova dengan plat nomor kendaraan BG  1121 DY dan Kendaraan Kijang Innova BG 20 PZ.

"Kejadiannya di KM 48+500 jalur A, Ruas Tol Indralaya-Prabumulih pada hari Senin 15 Juli 2024 sekitar pukul 19.31 WIB," kata Syamsul Rijal, Branch Manager Ruas Tol Indralaya-Prabumulih PT Hutama Karya (Persero) dalam rilis yang diterima SUMEKS.CO.

Berdasarkan hasil keterangan tim di lapangan ketiga kendaraan tersebut melaju dari gerbang tol Palembang menuju gerbang tol Prabumullih.

Kategori :