Akhirnya,Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf Minta Maaf Atas Pertemuan 5 Nahdliyin dengan Presiden Israel

Selasa 16-07-2024,20:15 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Rahmat

Ia juga menegaskan bahwa seluruh dunia saat ini tengah mengutuk Israel dan tindakan serangan brutalnya terhadap Palestina.

BACA JUGA:Perlu Tahu, Ini Empat Langkah Besar Indonesia untuk Misi Kemanusiaan Gaza Palestina

BACA JUGA:Heboh Detik-Detik Masjid Istiqlal Indonesian di Gaza Oleh Israel, Banjir Kecaman Warganet

 "Seluruh dunia yang berpikir waras sekarang sedang mengutuk Israel karena kejahatan kemanusiaan mereka, genosida terhadap rakyat Palestina. Kita harus menjauhi Israel, mengutuk, dan menghukum mereka yang rasis, tak berperikemanusiaan, dan mengabaikan hukum internasional," pungkasnya.

Profil 5 Kader NU yang Bertemu Presiden Israel

1. Gus Syukron Makmun

Gus Syukron Makmun sempat menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Banten. 

Namun, menurut Sekretaris PWNU Banten, Amas Tajudin, Sukron Makmun telah berhenti dari kepengurusan PWNU Banten sejak Juni 2024.

Yang bersangkutan juga sudah di-caretaker atau sudah berhenti dari kepengurusan PWNU Banten. Yakni, sejak bulan Juni 2024, yang bersangkutan sudah berhenti jadi pengurus PWNU Banten.

 

2. Munawir Aziz

Munawir Aziz adalah salah satu dari lima kader NU yang bertemu dengan Presiden Israel. 

3. Nurul Bahrul Ulum

Nurul Bahrul Ulum adalah alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Dia bekerja sebagai Communication Officer di Australia – Indonesia Muslim Exchange Program (AIMEP) dan Australia – Asean Muslim Exchange Program (AAMEP). Nurul telah menekuni pekerjaan tersebut sejak awal tahun 2022.

4. Izza Annafisah

Izza Annafisah adalah seorang aktivis NU yang pernah menduduki posisi penting di Fatayat NU sebagai Wakoor Bidang Kesehatan. 

Kategori :