Erick Thohir Harus Atur Strategi Mateng-mateng untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Selasa 16-07-2024,14:29 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Pasalnya, sewaktu Timnas Indonesia U-16 dipukul mundur oleh Timnas Australia U-16, Erick Thohir jengkel dengan selebrasi punggawa Timnas Australia yang dinilai melecehkan.

BACA JUGA:Pertandingan Sepak Bola Tetap Berlangsung Meskipun Gunung Sedang Meletus, Banjir Komentar Kocak Warganet

BACA JUGA:Ini Tekad Trifecta Bintang Sepak Bola Belanda yang Resmi Berkostum Garuda, Siap Lawan Vietnam?

Pada pertandingan di laga ke-7 ini, Timnas Indonesia bukan hanya bertandang untuk mengambil 3 point, tetapi juga ada misi bales dendam tersendiri.

Jika dinilai dari ranking FIFA saat ini, Australia menduduki ranking 23 FIFA dan sudah mengoleksi 6 penampilan di panggung World Cup.

Dan Australia juga sempat mentas dalam Piala Dunia edisi 2022 lalu. Mereka lolos dari fase penyisihan sebagai runner-up grup D di bawah Prancis, tetapi takluk dari sang juara Argentina saat babak 16 besar.

Dengan terpaut jauh di rangking FIFA dan minim pengalaman di kancah internasional atau tepatnya di Piala Dunia, maka sulit bagi Indonesia untuk mencuri point di laga kandang tersebut.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Intip Prestasi Mentereng Satoru Mochizuki

BACA JUGA:Tambah Moncer, Amar Rayhan Brkic Bergabung dengan Timnas Sepak Bola Indonesia U-17 Indonesia

Kemudian pada laga ke-9, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Timnas Jepang yang merupakan Timnas paling menakutkan di grup C.

Jepang memang merupakan negara yang paling difavoritkan untuk menyabet predikat juara grup C dalam putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bagaimana tidak, skuad berjuluk Samurai Biru ini sudah dikenal sebagai tim paling digdaya di benua kuning karena mereka mampu berada di ranking 17 FIFA. 

Selain daripada itu, Timnas Jepang juga sudah berpengalaman tampil di panggung Piala Dunia dengan catatan 7 kali mentas dalam ajang tersebut. 

BACA JUGA:Keren, Dua Tim Voli Putri Ini Bersaing Ketat di Puncak Klasemen Final Four ProLiga 2024

BACA JUGA:Klub Voli Milik Mantan Presiden, LaVani, Selangkah Lagi Masuk Grand Final Proliga 2024

Adapun penampilan teranyar Samurai Biru tersaji di Piala Dunia 2022. Mereka kala itu sanggup mengatasi Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika untuk merebut predikat juara grup E, sebelum akhirnya disingkirkan lewat drama adu penalti oleh Kroasia di babak 16 besar.

Kategori :