Ratu Dewa Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim, Jemput Berkah di Bulan Muharram

Selasa 16-07-2024,06:15 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Haqqul Yakin, Jalan Wahid Wasyim, Lorong AA, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Senin 15 Juli 2024 malam.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

Ia berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka dan membantu meringankan beban hidup mereka.

Pemberian santunan oleh Sekda Ratu Dewa memang memiliki makna yang lebih dalam, selain untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru Islam.

BACA JUGA:Kantor Pemkab OKU Terbakar Hebat, Ruangan Bupati Ikut Hangus?

BACA JUGA:Penghargaan Bergengsi 'Lencana Bakti Inovasi Desa' Diraih oleh Pj Bupati OKI dari Kemendes

Dalam tradisi Islam, 1 Muharram merupakan momen penting untuk melakukan refleksi diri dan menjemput berkah di tahun yang baru. Salah satu amalan yang dianjurkan pada momen ini adalah dengan menyantuni anak yatim piatu.

Sebanyak 108 anak yatim dan yatim piatu dari berbagai kelurahan di Kota Palembang mendapatkan santunan dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan kondisi, namun mereka semua bersatu dalam momen penuh berkah ini.

Kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak yatim piatu saat menerima santunan. Senyum mereka menjadi bukti bahwa kepedulian dan perhatian Sekda Ratu Dewa telah membawa makna yang mendalam bagi mereka.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim piatu dengan menyelenggarakan kegiatan santunan di Masjid Haqqul Yakin.

BACA JUGA:Polsek Jejawi Tangkap Kawanan Begal yang Beraksi di Jalan Poros Lubuk Ketepeng OKI

BACA JUGA:Memastikan Pelayanan WBP Optimal, Dirwatkeshab Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperingati Tahun Baru Islam dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang membutuhkan.

"Harapan saya, kita disamping melaksanakan kegiatan rutin ibadah, juga kita jadikan masjid sebagai wahana media dakwah dan juga media untuk bersilaturahmi dan memberikan edukasi, baik permasalahan pembangunan dan pemerintahan," ucap Ratu Dewa.

Selain memberikan santunan, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, juga menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.

Kategori :