Upaya Perdamaian Gugatan Wanprestasi Gagal, Kadis Perikanan Muara Enim Bakal Dilaporkan ke Mendagri

Senin 15-07-2024,17:47 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sidang gugatan sederhana wanprestasi utang piutang senilai Rp219,2 juta atas nama tergugat Muflih Kadis Perikanan Muara Enim, kembali digelar di ruang sidang Kartika PN Palembang Senin 15 Juli 2024.

Pada agenda sidang kali ini prinsipal dari masing-masing pihak berperkara yakni penggugat atas nama M Yusuf dan tergugat Muflih hadir didampingi oleh tim kuasa hukum masing-masing.

Dalam persidangan, hakim tunggal Kristanto Sahat Sianipar SH MH masih mengupayakan agar keduanya dapat melakukan upaya perdamaian dengan membayarkan sisa utang kepada penggugat M Yusuf.

Didampingi tim kuasa hukumnya, Kadis Perikanan Muflih menyatakan kesanggupannya untuk membayar kan sisa utang kepada tergugat dengan cara dicicil Rp10 juta.

BACA JUGA:Kadis Perikanan Muara Enim Digugat Kasus Wanprestasi Utang Piutang, Begini Kata Pengacara Tergugat

BACA JUGA:Wanprestasi Utang Piutang Ratusan Juta Rupiah, Selain Digugat ke PN Kadis Perikanan Muara Enim Terancam Pidana

Hanya saja, tergugat M Yusuf melalui tim kuasa hukumnya bersikukuh agar tergugat membayar Rp75 juta terlebih dahulu.

Ditegaskan hakim, tergugat seharusnya membayar terlebih dahulu setidaknya Rp50 hingga Rp60 juta saja karena selisih utang dengan cicilan Rp10 juta tidak relevan.

"Paling saya sanggup Rp20 juta yang mulia, cuma itu yang bisa saya usahakan," terang tergugat Muflih dipersidangan.

Karena tidak menemui kata sepakat antara kedua belah pihak berperkara, sehingga hakim pun akan menggelar sidang putusan gugatan pada Senin pekan depan.

BACA JUGA:Gugatan Wanprestasi Pengusaha JW Nunggak Cicilan Mobil Vellfire, Abadi: Lunasi Atau Kembalikan

BACA JUGA:Gugatan Wanprestasi Nunggak Cicilan Vellfire Selama 8 Bulan, Pengusaha JW Bakal Disidang Pekan Depan

Diwawancarai usai sidang, tim kuasa hukum tergugat Daud Dahlan SH menerangkan perdamaian dengan pihak tergugat telah menemui jalan buntu.

"Kami telah memberikan kesempatan kepada tergugat dengan membayarkan sisa utang sebagaimana yang kami inginkan, namun nyatanya tidak diamini tergugat," kata Daud.

Untuk itu, lanjut Daud dirinya beserta tim kuasa hukum penggugat menyerahkan segala sesuatunya kepada pihak pengadilan dalam putusan yang akan di bacakan pada pekan depan.

Kategori :