Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres OKI Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Musi 2024

Senin 15-07-2024,10:32 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

"Di Kabupaten OKI khususnya di Kayuagung ada 2 titik ETLE, yaitu di Jalan Muchtar Saleh simpang empat lampu merah Polres lama. Juga ada ETLE di depan RSUD Kayuagung arah Pemda," jelasnya, Minggu 14 Juli 2024.

Diungkapkan Kanit Gakkum Satlantas Polres OKI, adapun sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 adalah pengendara dibawah umur. Lalu pengemudi yang tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas. 

Termasuk juga pengendara yang berkendara melawan arus lalulintas. Dimana pelanggaran ini sangat fatal. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Banyak Pelanggar Terekam ETLE

BACA JUGA:4 Hari Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang, 810 Tilang Pelanggaran dan 1.458 Teguran

"Operasi Patuh Musi juga menekankan pengendara yang tidak berkendara sesuai lajur yang ditentukan," ucapnya. 

Lalu, sambung Kanit Gakkum, sasaran yang kasat mata adalah pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI. Serta pengendara sepeda motor yang berbocengan lebih dari satu orang. 

"Dimana pelanggaran kasat mata tidak pakai helm dan boncengan motor lebih satu orang sering terjadi. Jadi ini jangan dilakukan," jelas Hafiz. 

Sasaran selanjutnya, masih kata Hafiz adalah pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt. Ini juga sangat sering terjadi. Dengan berbagai alasan bagi pengemudi tidak menggunakan safety belt tersebut. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polres Muara Enim Utamakan Himbauan Simpatik Kepada Pelanggar

"Di Operasi Patuh Musi 2024 nanti, sasaran kita juga kepada kendaraan mobil truk yang melebihi kapasitas atau Odol sering disebut over kapasitas," terangnya. 

Diungkapkan Hafiz, kegiatan Operasi Patuh Musi ini bertujuan agar menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. 

Dimana nantinya, petugas penegakan hukum tidak ada yang melakukan penindakan sendiri, petugas di lapangan bukan hanya menegakkan hukum tetapi juga memberikan edukasi, teguran termasuk imbauan kepada pengendara. 

 

 

Kategori :