Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres OKI Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Musi 2024

Senin 15-07-2024,10:32 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Lanjut dia, maka dengan begitu dapat menekan angka kecelakaan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib. 

BACA JUGA:Ribuan Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Selama Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres Banyuasin, Tilang Manual Naik 100 Persen

Dijelaskan, untuk kegiatan Operasi Patuh Musi ini dilaksanakan selama 14 hari atau 2 pekan. Dimulai hari ini hingga 28 Juli 2024 mendatang. 

"Pada kegiatan operasi patuh Musi pada tahun ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat preentif dan preventif serta didukung dengan giat penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar lalu lintas," terang Kapolrea. 

Dikatakan Kapolres, apabila lalu lintas tertib sehingga pada saat pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik lancar dan kondusif. 

Mengakhiri amanatnya Kapolres OKI menyampaikan agar pelaksanaan tugas operasi ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, kedepankan sikap senyum sapa dan salam dalam melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas. 

BACA JUGA:Hasil Operasi Patuh Musi 2023 Polres Banyuasin: Tilang Manual Naik 100 Persen Dibanding 2022

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Go To School

"Juga terpenting jaga keselamatan dan tinkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri," ujarnya. 

Dia menambahkan, juga selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilihan kepala daerah serentak di wilayah hukum Polda Sumsel.

"Apel ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan perubahan positif di jalan raya," tukasnya. 

Adapun, untuk pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 di Kabupaten OKI ada beberapa sasaran. Yaitu meliputi penindakan dan teguran tertulis, juga dilakukan penilangan. Serta termasuk juga pelanggaran terhadap ETLE. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polsek Sungai Rotan Gelar Patroli Hunting

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres OKI Berikan Himbauan Keselamatan Berlalulintas dan Kampanye Keselamatan

Diungkapkan Plh Kasat Lantas, Ipda Faisal Amir SH didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres OKI, Iptu Al Hafiz SH, Kabupaten OKI ada beberapa ETLE khususnya di Kayuagung. Sehingga kepada pengendara baik sepeda motor maupun mobil untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas. Karena apabila melanggar jelas akan ditindak selama Operasi Patuh Musi 2024.

Kategori :