Keunggulan dan Kekurangan Huawei Enjoy Z 5G yang Wajib Kamu Tahu Biar Sesuai Sama Kebutuhan

Senin 15-07-2024,15:52 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Edy Handoko

Huawei Enjoy Z 5G mengusung kamera utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.8 dan ukuran piksel 0,8µm dan mendukung PDAF (Phase Detection Autofocus) untuk fokus yang cepat dan akurat.

Terdapat kamera Ultrawide beresolusi 8 MP dengan sudut pandang lebar 120 derajat untuk mengambil foto lebih luas sehingga cocok untuk lanskap, grup, dan foto interior.

Kamera Makro Huawei Enjoy Z 5G memiliki resolusi 2 MP yang fokus pada detail kecil dengan jarak dekat dan ideal untuk memotret bunga, tekstur, atau objek kecil lainnya.

Fitur lain kamera Huawei Enjoy Z 5G ialah terdapat LED flash untuk pencahayaan tambahan, mode HDR dan panorama untuk hasil foto yang lebih baik dan kemampuan merekam video hingga 4K@30fps atau 1080p@30fps.

BACA JUGA:Huawei Nova 5T Didukung Spek Memadai dengan Harga Terjangkau, Performa Cepat dan Efisien

BACA JUGA:Huawei Nova 8 5G Mengusung Layar OLED Mendukung Pengalaman Visual yang Memuaskan

Meskipun Huawei Enjoy Z 5G merupakan perangkat menengah, sistem kameranya tetap mampu menghasilkan foto dan video berkualitas.

Huawei Enjoy Z 5G hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Enjoy Z 5G mendukung fast charging 22.5W, sehingga pengisian ulang baterai menjadi lebih cepat dan efisien.

Finishing bodi belakang Enjoy Z 5G menyerupai kaca dan memiliki efek pantulan cahaya yang elegan.

Huawei Enjoy Z 5G dilengkapi dengan pemindai wajah dan pemindai sidik jari, yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

BACA JUGA:Huawei Enjoy 9e Ditenagai Mediatek MT6765, Performanya Seimbang dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Huawei Nova 8 Pro Andalkan Layar OLED, Kamera Quad 64MP, dan Dukungan 5G, Cek Harganya Disini!

Kekurangan dari Huawei Enjoy Z 5G yang perlu diperhatikan antara lain, Enjoy Z 5G menggunakan sistem operasi Android 10, namun tanpa layanan Google Mobile Services (GMS).

Ini berarti pengguna tidak dapat mengakses aplikasi dan layanan Google secara langsung.

Meskipun Huawei Mobile Services (HMS) berkembang, ekosistemnya masih terbatas dibandingkan dengan GMS, beberapa aplikasi populer mungkin tidak tersedia di toko aplikasi Huawei.

Kategori :