Debarkasi Palembang Sisakan 2 Kloter, 7.586 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Sudah Kembali ke Tanah Air

Sabtu 13-07-2024,17:27 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Namun, tiga orang telah kembali lebih awal. Dua jemaah atas nama Darwan Djono Hadi (73) dan Akhmad Fauzi (65) telah pulang bersama Kloter 8.

Sedangkan, satu jemaah haji atas nama Hendi Aprial (37), pulang mandiri ke Qatar. Sehingga yang pulang hari ini berjumlah 446 orang. 

"Alhamdulillah Kloter 17 kembali ke Tanah Air dengan selamat," ucap Win Hartan. 

Kedatangan Kloter 17 sendiri disambut di Aula Asrama Haji Sumsel. Hadir pada acara penyambutan, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel sekaligus Plh Kabid PHU, Win Hartan.

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Lapor ke Puskesmas Setempat

Kemudian, Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel, Muhammad Yamin, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Palembang, Emmilya Rosa.

Lalu, Kepala Bidang Urais Efriansyah, Direktur PT Swarna Dwipa selaku pengelola Asrama Haji Sumsel, Rebo Iskandar Pohan, serta unsur PPIH Debarkasi Palembang. 


Jemaah haji Kloter 17 Debarkasi Palembang, disambut di Asrama Haji Sumsel. --

Muhammad Yamin yang didaulat menyampaikan sambutan berpesan, agar jemaah haji dapat menjaga silaturahmi yang terjalin selama di Tanah Suci. 

Dia mendoakan, jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan tak lupa berpesan agar jemaah haji dapat menjaga kesehatan.  

"Alhamdulillah semua datang dalam keadan sehat wal'afiat, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh," ucapnya. 

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 13 Debarkasi Palembang Disambut Hujan Deras, Jemaah Haji Disiapkan Garbarata Menuju Bus

BACA JUGA:Lagi, Terjadi Delay Penerbangan Garuda Indonesia, Jemaah Haji Protes Karena Sampai 28 Jam

"Jaga kesehatan juga. Kami harap silaturahmi Kloter 17 tetap terjalin, banyak kesan yang terjalin di Tanah Suci, mewakili pemerintah kami melepas bapak ibu kembali," tutupnya. 

Kategori :