Galaxy Z Fold6, Membawa Inovasi Teknologi Terkini dan Sederet Fitur Berbasis Galaxy AI yang Lebih Canggih

Minggu 14-07-2024,08:55 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Bodi Galaxy Z Fold 6 ini memiliki bobot hanya 239 gr yang terbilang lebih ringan 14 gram dari seri Galaxy Z Fold sebelumnya. Saat layarnya dilipat, Galaxy Z Fold 6 juga memiliki dimensi yang lebih ringkas seluas 153,5 x 68,1 x 12,1 mm.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A33 5G Ponsel yang Mengusung Performa Tangguh Chipset Exynos 1280 dan Layar Super AMOLED

BACA JUGA:Samsung Galaxy Ring: Cincin Paling Pintar di Tahun 2024

Bukan itu saja, spesifikasi Galaxy Z Fold 6 kini membawa desain FlexHinge yang lebih ramping dan inovatf. 

Struktur dual rail hinge didesain dengan folding edge yang diperkuat sehingga mampu menahan benturan dari benda keras dengan lebih baik. 

Menariknya lagi, durabilitas rangka dan frame engselnya juga semakin sempurna dengan Enhanced Armor Aluminum Frame. Sementara durabilitas sisi layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Dari segi dapur pacunya, spesifikasi Galaxy Z Fold 6 turut menyematkan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang memang didesain khusus untuk produk smartphone ini. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 7 Rilis di Acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5, Ini Keunggulannya?

BACA JUGA:Samsung Buka Pre-Order Galaxy Z Fold6, Dibuka Sampai 30 Juli 2024

Chipset ini didesain khusus agar bisa memberikan performa yang lebih gesit dan dapat mengoptimalkan fitur-fitur AI terkini. 

Selain itu, chipset ini juga dapat mendukung performa grafis yang lebih jernih dengan konsumsi daya lebih efisien dari biasanya.

Hal itu masih dilengkapi lagi dengan teknologi pendingin Vapor Chamber 1,6 kali lipat lebih besar dari seri Galaxy Fold Z sebelumnya. 

Perpaduan chipset gesit dan sistem pendingin ini memungkinkanmu untuk menjalankan aktivitas produktif dan hiburan yang lebih mulus tanpa kendala lag. 

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Poco X5 Pro 5G: Tawarkan Kamera Utama 108 MP Dibalut Sensor Samsung ISOCELL HM2

BACA JUGA:4 Seri Samsung Galaxy Buds, Cocok untuk Pengguna Smartphone yang Miliki Mobilitas Tinggi

Buat menemani hobi fotografi, spesifikasi Galaxy Z Fold 6 juga turut menyematkan tiga lensa kamera di bagian belakangnya, yang terdiri dari lensa wide-angle 50 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan lensa telephoto 10 MP. 

Kategori :