Disdikbud Ogan Ilir Sukses Gelar Gala Siswa Indonesia, Ini Daftar 4 Tim Sepakbola yang Jadi Juaranya!

Sabtu 13-07-2024,09:11 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Sebagaimana diketahui, bahwa GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini, diselenggarakan sebagai wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). 

"PPK ini melalui olahraga, khususnya olahraga pendidikan. Untuk itu diharapkan, agar kegiatan ini mampu menggali potensi yang ada pada diri anak itu sendiri," ungkapnya. 


Wabup Ogan Ilir, Ardani, menyerahkan tropi kepada pemenang GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. --

Tak lupa pula, Wabup Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada para pemenang GSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.

"Semoga ke depannya dapat membawa nama Ogan Ilir ke jenjang selanjutnya," harapnya. 

BACA JUGA:DPW PKS Serahkan SK DPP untuk 4 Cakada di Sumsel, Salah Satunya Panca-Ardani untuk Cabup-Cawabup Ogan Ilir

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Dan bagi tim sepakbola yang belum menjadi juara, Wabup Ogan Ilir berharap untuk tidak berkecil hati. Karena, anak-anak disini adalah orang yang hebat. 

Wabup Ogan Ilir juga meminta kepada Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, untuk menyelenggarakan kegiatan GSI jenjang SMP ini dengan keberlanjutan. 

"Kegiatan GSI ini harus terus dilaksanakan, sehingga turnamen ini bisa menjadi wadah pencapaian prestasi bagi para siswa," lanjutnya lagi. 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengungkapkan, kegiatan GSI ini bertujuan untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga. 

Kemudian, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Lalu, meningkatkan kecintaan dan apresiasi peserta didik terhadap cabang olahraga sepakbola, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab. 

"Serta untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga, menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air, dan menjalin solidaritas serta persahabatan antar peserta didik sekolah di Kabupaten Ogan Ilir," paparnya. 

Kategori :