Kabar Gembira, Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2024 Siap Sambut 1500 Peserta, Ini Link Pendaftaran

Jumat 12-07-2024,11:50 WIB
Reporter : Mia
Editor : Edy

Kabar Gembira, Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2024 Siap Sambut 1500 Peserta, Ini Linknya

OKU SELATAN, SUMEKS.CO-Ini kabar gembira. Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kembali menggelar event internasional bertajuk Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2024.

Targetnyaadalah sebanyak 1500 peserta untuk mengikuti ajang tahunan  Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) 2024. 

Event SRGF ini sudah digelar yang ke-VI ini. Rencananya akan  pada 10 Agustus 2024 di Icon Danau Ranau OKU Selatan.

Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Selatan telah membuka pendaftaran peserta sejak 8 Juli 2024 dan akan berakhir pada 8 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Giliran Pemilik Hotel Ranau Indah Jadi Sasaran Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Warga, Pusri Bangun Booth UMK di Danau Ranau

Menurut Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., M. Si, melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Anita Yulianti, SE., MM., menyampaikan bahwa rute SRGF akan tetap menggunakan rute lama.

"Pendaftaran peserta sudah dibuka dan bisa dilakukan melalui Dinas Pariwisata, UPT Pariwisata Danau Ranau, serta secara online. Untuk pendaftaran online, peserta dapat mengakses link berikut: https://bit.ly/SRGF2024Daftar, informasi lengkap ada di sana," ujar Anita.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa pendaftar yang telah mengonfirmasi partisipasinya melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. 

Anita juga menambahkan bahwa pendaftar dengan nomor urut 1-1.000 akan menerima jersey gratis, dan pendaftaran ini tidak dipungut biaya.

BACA JUGA:Tinggal Seorang Diri, Petani di Ranau Tengah OKU Selatan Ini Ditemukan Gantung Diri di Teras Rumah

BACA JUGA:Pengantin Baru Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan

Event SRGF 2024 ini diharapkan dapat menarik banyak peserta dan wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian lokal. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah serta berbagai pihak terkait, SRGF 2024 siap menjadi salah satu event olahraga unggulan di Sumatera Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan pelaksanaan event, peserta dapat mengunjungi situs resmi atau menghubungi Dinas Pariwisata setempat.

Kategori :