1 Jemaah Haji Ogan Ilir Masih Dirawat di Madinah, Wakil Bupati Ajak Warga Berdoa Demi Kesembuhan

Jumat 12-07-2024,08:43 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 dan 15 Debarkasi Palembang, sudah tiba di tanah air.

Pada saat fase pemberangkatan melalui Embarkasi Palembang pada 30 Mei 2024 dan 31 Mei 2024 lalu, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 267 orang. 

Namun, pada fase kepulangan jemaah haji melalui Debarkasi Palembang, 11 Juli 2024 ini, hanya 264 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir yang baru tiba di Bumi Caram Seguguk. 

Pasalnya, jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir terdapat dua orang yang meninggal dunia. Yaitu, Hj Fitriyanti asal Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu, dan Hj Zaenab asal Desa Seritanjung Kecamatan Tanjung Batu. 

Menurut Kepala Seksi Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Nelson Nawawi mengatakan, ada satu jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir yang belum bisa kembali ke tanah air. 

BACA JUGA:6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

BACA JUGA:Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

"Ada satu orang yang masih dirawat di Madinah atas nama Hj Nasuha asal Kelurahan Timbangan. Beliau menderita sesak napas," ungkapnya, Jumat, 12 Juli 2024.

Namun, kabar baiknya jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir ini sudah keluar dari rumah sakit di Madinah, Arab Saudi, dan hanya mendapatkan penanganan dari tim dokter di Klinik Kesehatan Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, prosesi penyambutan jemaah haji Kabupaten Ogan Ilir dilakukan di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis, 11 Juli 2024.

Penyambutan jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir ini, dipimpin langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, didampingi seluruh Forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk mendoakan kesembuhan jemaah haji Kabupaten Ogan Ilir yang masih berada di Madinah. 

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Lapor ke Puskesmas Setempat

"Mari kita doakan untuk kesembuhan Hj Nasuha asal Kelurahan Timbangan, yang saat ini masih dirawat karena sakit," ajaknya.

Kategori :