Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

Kamis 11-07-2024,16:39 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kelompok terbang (Kloter) 16 dijadwalkan Jumat, 12 Juli 2024 tiba di tanah air. 

Dimana ratusan jamaah haji kloter 16 ini mulai bertolak dari Arab Saudi. Yakni sekira pukul 23.40 Waktu Arab Saudi. Sehingga dijadwalkan tiba di tanah air sekira pukul 12.00 WIB di Asrama Haji Palembang. 

"Alhamdulillah, jamaah haji kita OKI besok kembali ke tanah air. Malam ini baru berangkat dari Arab Saudi," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

Dijelaskan Mutawalli, untuk jamaah haji ini bakal tiba di tanah air embarkasi Palembang di asrama haji, Jumat, 12 Juli 2024 sekira pukul 12.00 WIB. 

BACA JUGA:6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

Selanjutnya, barulah menuju Kabupaten OKI. Dimana untuk kloter 16 ini langsung menuju pondok pesantren MDU dijadwalkan akan tiba sekira pukul 15.00 WIB. 

"Nantinya, jamaah haji kloter 16 ini disambut oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi pada Jumat 12 Juli 2024 di Pendopo Kabupaten. Yaitu sekira pukul 15.00 WIB," terangnya, Kamis, 11 Juli 2024.

Sambungnya, nanti setelah disambut di Pendopo Kabupaten oleh Pj Bupati OKI para jamaah haji lanjut ke Kecamatan Lempuing. 

Dikatakan Mutawalli, untuk kloter 18 asal Kabupaten OKI untuk jadwal kepulangannya berbeda. Yakni dijadwalkan 13 Juli 2024 dari Arab Saudi dan tibanya 14 Juli 2024.

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Lapor ke Puskesmas Setempat

BACA JUGA:Haji Sehat, Haji Bahagia! 313 Kloter Telah Mendarat di Tanah Air

"Alhamdulillah saat ini jamaah haji asal Kabupaten OKI sehat walafiat. Sehingga masih melakukan rangkaian ibadah haji yang sunah," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan pada pekan lalu jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah selesai menjalankan tawaf ifadhah dan setelah dari melempar jumroh di Mina. 

Selanjutnya, jamaah haji yang terdiri dari 2 kelompok terbang (Kloter) yaitu 16 dan 18 akan bersiap-siap untuk melaksanakan tawaf wadak.

Kategori :