Masyaallah! 184 Hari, Ariyami Pemuda Indonesia yang Gowes ke Mekkah Sudah Sampai Madinah

Kamis 11-07-2024,10:11 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO  - Masyaallah, pemuda Indonesia bernama Ariyami kini berhasil sampai di kota Madinah dalam kurun waktu 184 hari dengan cara bersepeda.

Dalam Instastorynya @ariyami___ dirinya selalu mengunggaj progres gowes dari Indonesia ke Mekkah (tujuan utama) dengan berbagai suka citanya selama perjalanan.


Kebahagiaan Ariyami gowes dari Indonesia kini sudah sampai di Madinah-Instagram @ariyami___-

Ariyami terus mengayuh pedal sepedanya untuk ke tujuan utamanya yakni ke Tanah Suci Mekkah setelah menuntaskan misi gowes keliling Indonesia.

Pria yang berusia 28 tahun itu kini mewujudkan mimpi besarnya untuk gowes menuju Makkah, Arab Saudi, untuk menunaikan umrah sendirian.

BACA JUGA:Viral Susu UHT Tak Dingin Emak-emak Murka Minta Uang Balik Sekaligus Ongkos Datang Ke Supermarket

BACA JUGA:Waduh.. Sebut Nama Presiden Jokowi Pasca Dibebaskan, Pegi Setiawan Dianggap Blunder, Ada Apa?

“Assalamualaikum jadi alhamdulillah gais setelah bersepeda cukup lama, sekarang aku udah sampe di Madinah masya Allah akhirnya setelah 184 atau 185 ya akhirnya menginjakkan kaki juga di hahhh tersuci kedua di dunia,” kata Ariyami dengan perasaan yang tercurah dari raut wajahnya yang sangat bahagia.

Dalam postingan tersebut Ariyami, pemuda Indonesia itu masih mengenakan sepeda gowes di kota Madinah sambil menunjukkan bahwa ada Masjid Nabawi di depan matanya.

“Dan ini sekarang di depan aku ya Allah nih hah ya Allah (suara bergetar) masjid Nabawi ini masjid Nabawi ya Allah alhamdulillah terima kasih sudah mengundang saya,” lanjutnya dengan suara bergetar terharu.

Seolah tak menyangka, pemuda Indonesia, Ariyami bersyukur bisa sampai di Madinah dalam keadaan sehat dan selamat.

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Copet di Bus Trans Jatim Koridor 2 Minta Maaf, Netizen Tanya Dibawa ke Polisi Nggak?

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Dampingi Keluarga 6 Terpidana Kasus Vina Cirebon 2016 Laporkan Aep dan Dede ke Mabes Polri

“Ya Allah saya sudah sampai Madinah ya Allah semoga kalian juga segera bisa menginjakkan kaki atau salat disini aamiin,” tutupnya.

Sampainya di tempat tersuci ke-2 di dunia ini, banyak warga lokal maupun orang Indonesia yang kagum bahkan mengeruminya saat tiba di Mekah dengan sepeda kesayangannya.

Kategori :