Pesiapan ASEAN U-19 Boys Championship Indra Sjafri Siapkan Daftar 28 Pemain, Ada Nama Jens Raven

Rabu 10-07-2024,20:08 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

SUMEKS.CO – Persiapan menyambut kompetisi ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah siapakan daftar 28 pemain untuk pemusatan latihan dan Training Center (TC).

Sebelumnya skuad Garuda Muda telah menuntaskan pemusatan latihan TC dan seleksi yang mereka lakukan di Jakarta.

Kegiatan itu sudah berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 9 Juli 2024. Selanjutnya, pelatih Indra Sjafri akan membawa 28 pemain yang disiapkan untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Kota Surabaya.

"Ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini yang akan saya bawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF," kata Indra.

BACA JUGA:Spanyol Terancam Denda Lantaran Lamine Yamal Melanggar Jam Kerja Anak di Jerman, Sanksi Rp525 Juta

BACA JUGA:Semen Padang FC Awali BRI Liga 1 Status Musafir, Denda dan Larangan Penonton Pasca Kerusuhan Suporter


Pesiapan ASEAN U-19 Boys Championship Indra Sjafri Siapkan Daftar 28 Pemain, Ada Nama Jens Raven--dok:PSSI

Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 sebelumnya AFF U-19 sudah semakin dekat, saat di Surabaya, Indra kemarin mengutarakan untuk urungkan jadwal uji coba.

"Sebelumnya saya pernah katakan akan melakukan uji coba melawan PON Jawa Timur, namun urung dilaksanakan, karena kami akan terus fokus memperbaiki tim, untuk lebih menyiapkan dan mengoptimalkan tim ini (kebugaran fisik dan yang lainnya) menyongsong turnamen mendatang," ujarnya Indra.

Pemain anyar Indonesia yang sebelumnya sudah selesai sumpah WNI, Jens Raven telah bergabung dalam tim sejak Senin 7 Juli 2024 lalu.

"Saya datang hari ini, langsung ikut latihan sore. Saya berharap bisa bergabung dengan tim, dan memberikan kontribusi besar nanti saat di turnamen AFF," ujar Jens Reven seusai latihan.

BACA JUGA:Spektakuler Aksi Lamine Yamal, Pulangkan Prancis 2-1, Spanyol Melaju ke Final Euro 2024

BACA JUGA:Live Argentina v Kanada: Duel Strategi di Semifinal Copa America 2024 Siapa Lolos Final

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship akan menghadapi Filipina tanggal 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB.

Kemudian berikutnya melawan Kamboja di tanggal 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, waktu dan tempat yang sama.

Kategori :