128 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Disnakertrans, Ini Harapan Wabup Ogan Ilir

Rabu 10-07-2024,13:46 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir, menggelar pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi. 

Sedikitnya ada 128 peserta dari delapan unit kompetensi, yang mengikuti pelatihan di Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Ogan Ilir. 

Kegiatan ini dibuka secara langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, di Balai UPTD LLK Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pelatihan kerja berbasis unit kompetensi. 

"Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disnakertrans, atas terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya. 

BACA JUGA:DPW PKS Serahkan SK DPP untuk 4 Cakada di Sumsel, Salah Satunya Panca-Ardani untuk Cabup-Cawabup Ogan Ilir

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Menurut Wabup Ogan Ilir, masih banyak pengangguran terbuka yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir. Dan hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Ogan Ilir. 

"Pengangguran ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain, pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, serta kesempatan kerja yang masih rendah," paparnya. 

Wabup Ogan Ilir berharap, pelatihan kerja ini menjadi salah satu upaya Pemkab Ogan Ilir untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini. 

"Karena para peserta akan diberi pengetahuan untuk dapat bersaing, dalam mencari kerja untuk memasuki dunia kerja sesuai dengan kebutuhan," ujarnya. 


Foto bersama peserta pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir. --

Ke depan, Wabup Ogan Ilir menginginkan, pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi oleh Disnakertrans ini dapat memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat sebanyak mungkin. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

Kategori :