Bukti Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Jumlah Pengguna KA Meningkat 11,2 Persen di Semester 1 2024

Rabu 10-07-2024,09:11 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menorehkan prestasi membanggakan dengan meningkatnya volume pelanggan sebesar 11,2% pada periode semester 1 tahun 2024 dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api di wilayah Divre III Palembang semakin meningkat.

Kenaikan ini merupakan hasil dari komitmen Divre III Palembang dalam meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggan.

Berbagai upaya telah dilakukan, seperti memperbarui armada kereta api, meningkatkan fasilitas stasiun, mempermudah proses pembelian tiket, dan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Sektor Jasa Konstruksi

BACA JUGA:Berjanji Revitalisasi Rusun Palembang, Ucok Damenta: Akhir Tahun Ini Sudah Ada Eksekusi

Pada periode 1 Januari - 30 Juni 2024, KAI Divre III melayani sejumlah 505.634 penumpang. Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama tahun 2023, di mana KAI Divre III melayani 437.635 penumpang.

Kenaikan ini merupakan hasil dari berbagai upaya yang dilakukan Divre III Palembang untuk meningkatkan kualitas layanan.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan bahwa terjadi peningkatan volume penumpang di KAI Divre III sebanyak 67.999 atau meningkat 11,2% pada periode semeseter 1 tahun 2024 dibandingkan periode semester 1 tahun sebelumnya. 

Lebih lanjut Aida mengungkapkan meningkatnya volume pelanggan pada periode semester 1 tahun 2024 dibanding periode semester 1 tahun 2023.

BACA JUGA:Spektakuler Aksi Lamine Yamal, Pulangkan Prancis 2-1, Spanyol Melaju ke Final Euro 2024

BACA JUGA:4 Toko di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ludes Terbakar, Kerugian Pedagang Capai Ratusan Juta Rupiah

Salah satunya tumbuh nya kepercayaan masyarakat untuk memilih kereta api sebagai transportasi dalam bepergian karena adanya peningkatan pelayanan yang KAI Divre III lakukan seperti kemudahan dalam pemesanan tiket online yang bisa dipesan H-45 sebelum keberangkatan.

Sehingga masyarakat pelanggan kereta api dapat merencanakan perjalanan nya dengan baik, pengembalian dana pembatalan tiket maksimal 7 hari dari sebelumnya 30 hingga 45 hari dengan proses pembatalan dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI selambatnya 2 jam sebelum keberangkatan atau selambatnya 30 menit sebelum keberangkatan di loket stasiun dengan bea pembatalan 25% per tiket yang dibatalkan dan peningkatan fasilitas pelayanan pelanggan di Stasiun.

Untuk meningkatkan pelanggan agar dapat senantiasa menggunakan moda transportasi kereta api, KAI Divre III juga terus meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan di Stasiun, diantaranya dengan menyediakan arena bermain anak dan pojok baca di ruang tunggu stasiun.

Kategori :