Pria Asal Palembang Diringkus di Kota Pangkalpinang Setelah Curi Motor Jemaah Masjid

Rabu 10-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pria asal Bukit Kecil Palembang bernama Martin Risiano Putra (30), diringkus polisi di Kota Pangkalpinang lantaran kasus curanmor.

Pria pengangguran ini dibekuk jajaran Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang setelah buron satu minggu lebih usai mencuri sepeda motor milik seorang jamaah yang tengah beristirahat di dalam Masjid Shirotol Mustaqim di Kelurahan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung belum lama ini.

Kapolsek Kelapa Bangka Barat, Iptu Mahyudin mengatakan setelah menerima laporan yang dibuat korban pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan.

"Dalam penyelidikan yang dilakukan, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku ternyata sudah berhasil di bekuk oleh anggota Reskrim Polsekta Pangkalpinang, setelah itu kami pun berkoordinasi untuk menjemput pelaku guna menjalani proses di wilayah hukum Polsek Kelapa l, sesuai TKP tindak pencurian yang dilakukan pelaku," terang Kapolsek, Selasa 9 Juli 2024.

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Palembang Makin Parah! Motor Diparkir di Dalam Pagar Rumah Pun Raib Dicuri

BACA JUGA:Seolah Ingin Tantang Polisi, Pelaku Curanmor Nekat Beraksi di Depan Mapolrestabes Palembang

Dari pengakuan pelaku, lanjut Kapolsek, setelah berhasil membawa kabur motor Honda Beat dengan plat BN 6735 DE milik korbannya, pelaku rencananya ingin pulang ke Palembang untuk menjual motor curiannya tersebut.

"Namun pelariannya itu terhenti usai keberadaannya berhasil diendus petugas dan langsung diamankan, pelaku sudah mengakui semua perbuatannya dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas," katanya.

Menurut Kapolsek, peristiwa pencurian tersebut terjadi saat korban sedang istirahat di Masjid Shirotol Mustaqim, Kelurahan Kelapa Bangka Barat.

"Korban meletakkan motornya di lokasi sebelah kiri masjid, saat sedang istirahat korban terbangun dan melihat motornya sudah dibawa kabur oleh orang tak dikenalnya. Korban sempat berusaha mengejar, namun upaya korban gagal lantaran pelaku terlalu cepat melaju dengan motor curian itu," katanya.

BACA JUGA:Hendak Bawa Kabur Motor yang Sedang Dipanasi, Pelaku Curanmor di Ogan Ilir Diamuk Massa

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Ditangkap saat Belanja di Minimarket, Sempat Temani Korban Melapor ke Polisi

"Saat melakukan pengejaran korban kehilangan jejak pelaku di kawasan Bukit Kuang dekat salah satu bengkel, setelah itu korban kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa," tambahnya.

Akibat kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian sekitarRp 20 juta lebih.

Hasil interogasi, terang Kapolsek pelaku Martin mengakui perbuatannya telah mencuri motor di Masjid Shirotol Mustaqim, Kelurahan Kelapa.

Kategori :