Memiliki Rumah Impian Lebih Cepat dengan KPR Kilat BRI: Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Senin 08-07-2024,20:25 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Siapa yang tidak ingin memiliki rumah? Anda mungkin sudah sering memimpikan saat untuk pertama kalinya Anda melangkahkan kaki ke dalam rumah hasil keringat Anda sendiri. 

Namun membeli rumah adalah keputusan besar yang akan mempengaruhi kemampuan finansial dan gaya hidup Anda sampai bertahun-tahun ke depan. Oleh karena itu, riset dan pertimbangan yang masak mutlak dilakukan sebelum mengambil keputusan.

Saat membeli rumah, lokasi, luas, dan fasilitas memang tergantung pada kebutuhan serta budget Anda. Namun di luar faktor tersebut, ada 5 hal lain yang juga wajib Anda perhatikan baik-baik. Terutama jika Anda ingin mengikuti program KPR Kilat dari Bank BRI. 

Apa saja 5 hal tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Buktikan Komitmen Tata Kelola Keuangan: Raih WTP 12 Kali Berturut-turut!

BACA JUGA:Kejari Dikabarkan Bidik Kasus Korupsi PMI Kota Palembang, Kasi Pidsus: Masih Lidik, Belum Bisa Dipublikasi

1. Rekam Jejak Developer

Belilah rumah dari developer dengan rekam jejak yang bersih. Pastikan developer pilihan Anda memiliki izin usaha dan telah menyelesaikan semua kewajiban dengan baik di proyek-proyek sebelumnya. Ini penting, sebab tentu Anda tidak mau jika nanti ikut dirugikan oleh developer yang tidak bertanggung jawab.

Gali informasi tentang developer incaran Anda dengan menelusuri internet atau dengan bertanya pada mereka yang pernah membeli rumah dari developer tersebut.

2. Tata Cara Pengajuan KPR

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli rumah. Dengan KPR, Anda bisa membeli rumah dengan mencicil pembayaran kepada bank selama jangka waktu tertentu. 

Sekali lagi, sebelum mengajukan KPR Anda perlu menelaah program yang ditawarkan bank penyedia. Setelah memilih, siapkan semua persyaratan dan ikuti tiap prosesnya dengan tertib.

BACA JUGA:POCO M6 Smartphone Entry Level dengan Chipset Helio G91, Harga Mulai dari Rp2 Jutaan

BACA JUGA:PWI OKI Punya Nakhoda Baru, Sinergi dengan Pemkab Diharapkan Semakin Kuat

3. Tingkat Suku Bunga

Kategori :