Pengurus PWI OKI Dilantik, Ketua PWI Sumsel Ingatkan Jaga Kontrol Sosial

Senin 08-07-2024,15:54 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik. Di Pendopoan Kabupaten, Senin 8 Juli 2024.

Pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten OKI itu termasuk Ketua PWI untuk masa bakti 2024-2027. Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel), Kurnaidi ST. 

Disampaikan Kurnaidi, pers itu wajib bekerjasama dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Namun, tidak terlepas dari kontrol sosial. Jadi kontrol sosial tetap harus dijaga. 

"Kontrol sosial harus dijaga itu sangat penting. Dan saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga PWI OKI semakin maju ke depan," ujarnya. 

BACA JUGA:Mengasah Kemampuan Jurnalis, Dewan Pers dan PWI Sumsel Gelar UKW

BACA JUGA:Rangkaian Studi Tiru Jakarta-Yogyakarta, PWI Ogan Ilir Kunjungi PWI Pusat, Sampaikan Sejumlah Aspirasi

Lanjut dia, sangat diharapkan dengan dilantik Ketua PWI dan kepengurusannya ibu, maka dapat menjalankan tugas secara profesional. 

Masih kata dia, pelantikan Pengurus PWI OKI untuk masa bakti beberapa tahun kedepan ini dan baginya pelantikan ketua PWI dan kepengurusan ini yang perdana setelah ia menjabat sebagai ketua PWI Sumsel menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas. 

"Seperti halnya PWI OKI, kami juga sudah mencanangkan program-program. Tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak," ucapnya. 

Sementara, Ketua PWI OKI, Idham Syarief yang terpilih dan resmi dilantik menjelaskan, selaku pengurus yang baru dilantik mengucapkan syukur, karena perhelatan akbar itu dapat dilaksanakan secara lancar. 

BACA JUGA:Ketua PWI Sumsel

BACA JUGA:Pura-pura Belanja, Pria Berseragam PWI Muba Bawa Kabur 4 Bungkus Rokok dari Warung, Aksinya Viral

"Terkait kepengurusan PWI dan dilantik hari ini mulai dari tahap pendaftaran, pemilihan hingga pelantikan, alhamdulillah berjalan lancar," katanya. 

Diungkapkannya, ini tentunya dapat berjalan karena adanya kekompakan seluruh anggota PWI dan panitia, serta berkat dukungan Forkopimda, OPD dan lainnya. 

Lanjut dia, dengan dilantiknya kepengurusan PWI OKI, menjadi awal tanggungjawab yang harus mereka emban untuk tiga tahun ke depan. 

Kategori :