Menurut Syamsuddin era digital mengharuskan BSB memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan setiap transaksi.
Hal ini sejalan dengan definisi inklusi keuangan terkait ketersediaan akses akan berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan formal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
BACA JUGA:Bantu Pertumbuhan Ekonomi Syariah, BSB Kembali Beri Bantuan Mart Booth Container ke Masjid Darussaid
BACA JUGA:BSB Launching SIPD, Topang Digitalisasi Di Provinsi Sumsel dan Babel
Goes to virtual, inilah yang gencar dilakukan Bank Sumsel Babel, hal ini terbukti dengan adanya layanan pembukaan rekening secara online (customer onboarding), pembayaran menggunakan virtual account maupun QRIS, transfer menggunakan BI-Fast, hingga transaksi autodebet.
Juli, salah satu nasabah Bank Sumsel Babel sekaligus pengguna BSB Mobile mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan tersebut. Kenyamanan dan kemudahan saat bertransaksi yang disajikan Bank Sumsel Babel membuatnya semakin jatuh hati.
“Sejak pertama menggunakan BSB Mobile, saya merasa sangat terbantu dalam hal transaksi seperti kirim uang dengan orang tua, isi pulsa, bayar belanja online, pembayaran tiket kereta api hingga pesawat,” ungkapnya.
Ditambahkan Juli, semenjak Bank Sumsel Babel menjadi peserta BI Fast, transfer ke rekening bank lain menjadi semakin nyaman lantaran biaya transfer yang sangat terjangkau.
BACA JUGA:BSB Kayuagung Bantu Pembangunan Masjid Nurul Hidayatullah 500 Sak Semen
BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Raih Penghargaan Infobank Digital Brand of The Year 2024
“Sejak adanya BI Fast, saya tidak khawatir soal biaya transfer ke rekening bank lain, sehingga tidak perlu pakai aplikasi bank lainnya cukup dengan BSB Mobile” imbuhnya.
Pengalaman serupa juga dialami Winda, kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan BSB Mobile dirasakan saat tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu.
“Layanan transaksi tanpa kartu cukup memudahkan saya saat tarik atau setor tunai di ATM, saya tidak perlu membawa kartu ATM,” jelasnya.
Dijelaskan Winda, selama menggunakan BSB Mobile dirinya cukup terbantu dalam hal pembayaran tagihan seperti BPJS, PDAM hingga SAMSAT.
BACA JUGA:Berhasil Himpun Dana Masyarakat Sebesar Rp 513 Miliar, Bupati Ogan Ilir Apresiasi Bank Sumsel Babel