Operasi Pasar Murah di Muara Enim Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

Rabu 12-06-2024,06:32 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

OPM yang digelar di Pasar Inpres Muara Enim merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah. Dengan memastikan ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan pokok, Pemkab Muara Enim berupaya mengendalikan laju inflasi daerah.

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Gelar Paripurna ke-VI Penyampaian dan Penetapan Perubahan Program Pembentukan Perda TA 2024

BACA JUGA:Setelah Buaya, Warga Palembang Gempar Temukan Ular Sanca Batik di Kelurahan 13 Ilir

Dengan komitmen yang kuat dan langkah-langkah konkret seperti OPM, Pemkab Muara Enim menunjukkan keseriusannya dalam menjaga stabilitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

"Untuk memastikan, kita akan terus memantau stabilitas harga dan persediaan bahan pokok guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Adha," ujar Hermin Eko Purwanto.

Meskipun pemerintah telah berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok melalui Operasi Pasar Murah (OPM), H. Hermin Eko Purwanto tetap mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam berbelanja.

Beliau menyarankan agar masyarakat membeli barang sesuai dengan kebutuhan mereka, tidak berlebihan, dan menghindari penimbunan barang.

BACA JUGA:Bersama Propam Mendadak Kapolres OKI Cek Handphone Milik Anak Buahnya, Apa Sebab?

BACA JUGA:Polisi Sebut Remaja Putri yang Terlindas di Jalan Kebun Sayur Akibat Menghindari Lubang

Selain itu, beliau juga meminta kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang yang dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga. Tindakan penimbunan merupakan pelanggaran hukum dan dapat merugikan masyarakat luas.

Himbauan ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran di pasar, sehingga harga-harga tetap stabil dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan baik.

Kategori :