Sosialisasi JFT Pengamanan Tingkatkan Kapasitas Petugas Lapas Muara Beliti

Selasa 04-06-2024,15:18 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Kita ingin memastikan bahwa staf pengamanan di lapas ini bekerja dengan maksimal dan memberikan perlindungan yang terbaik bagi para narapidana dan juga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Listrik Padam Serentak, Layanan LRT dan Layanan PTSP Kejari Palembang Lumpuh Sementara

BACA JUGA:PTKAI Divre III Palembang Sampaikan Permohonan Maaf Atas Gangguan Operasional LRT Sumsel

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pengamanan pada Lapas di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sangatlah bermanfaat.

Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh JFT Pengamanan, agar mereka dapat memahami dengan lebih baik tentang Tufoksi mereka dan melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional.

Selain itu, beliau juga berharap bahwa sosialisasi ini dapat meningkatkan sinergitas antara JFT Pengamanan dengan Pejabat Struktural lainnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, sehingga tercipta sistem keamanan Lapas yang lebih kuat dan terintegrasi.

"Saya berharap bimtek ini dapat diikuti dengan baik dan tepat sasaran mengingat peran JFT Pengamanan saat ini memang sangat diperlukan sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya dalam Lapas, apalagi situasi yang saat ini overcapacity, sudah sangat wajar sekali jika kita memaksimalkan dan membuka wawasan serta update kondisi Lapas saat ini," ungkapnya.

BACA JUGA: 4 Laptop dengan Performa dan Tampilan Oke dari ASUS dan Lenovo!

BACA JUGA:Menunjukkan Kepedulian, Ratu Dewa Rela Tunda Keberangkatan Demi Ngaben Massal di Talang Jambe

Dengan adanya transformasi Petugas Pemasyarakatan khususnya Petugas Pengamanan menjadi Pejabat Fungsional, maka dituntut untuk lebih profesional dalam menjalankan Tugas dan Fungsi di Bidang Pengamanan Pemasyarakatan yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan citra Pemasyarakatan.

Kategori :