Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

Sabtu 01-06-2024,19:07 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. 


Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir yang menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 oleh Pemkab Ogan Ilir. --

Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini.

"Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila, dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir juga mengajak seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

BACA JUGA:Buka Bimbingan Manasik Haji, Wabup Ogan Ilir Pesan ke 265 CJH Asal Ogan Ilir Agar Ikuti Aturan

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila," ungkapnya. 

Ditambahkan Wabup Ogan Ilir, peringatan Hari Lahir Pancasila ini hendaknya dapat memompa semangat rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. 

"Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara," timpalnya lagi. 

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila, terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. 

"Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika," sebutnya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Tutup Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir di Desa Tanjung Laut

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Dampingi Mawardi Yahya Safari Ramadan di Masjid Al-Falah Tanjung Batu

Penggunaan teknologi dan ponsel pintar atau smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media, juga harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

 

Kategori :