Rekomendasi 4 Film Studio Ghibli Terbaik untuk Anak Menjelang Libur Sekolah

Selasa 21-05-2024,17:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

3. My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro adalah sebuah film fantasi dewasa tahun 1988 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. 

Ceritanya berlatar di daerah pedesaan Jepang pada tahun 1950-an. Seorang profesor universitas, Tatsuo Kusakabe, dan kedua putrinya, Satsuki dan Mei, pindah ke sebuah rumah tua di pedesaan. 

BACA JUGA:Kejutan Baru! Film Monster Sudah Tayang di Netflix, Angkat Genre Thriller Indonesia Tanpa Dialog

BACA JUGA:Cewek Viralkan Ibu Lihat Poster Film Dengan Kepsen ‘Dia dari Planet Lain’ Dikabarkan Dipecat!

Keluarganya pindah ke sana agar lebih dekat dengan ibu Satsuki dan Mei, yang menderita penyakit parah dan dirawat di rumah sakit terdekat. Saat tinggal di rumah tua ini, Satsuki dan Mei berinteraksi dan berteman dengan roh hutan.

Anak-anak kecil akan menyukai film ini karena karakternya yang ramah dan lembut, Totoro. Film ini memberikan suasana menawan dan mengasyikkan di mana anak-anak muda dapat bereksplorasi dan menggunakan imajinasinya. 

Di saat yang sama, My Neighbor Totoro mengeksplorasi kegelisahan beberapa anak, termasuk kehadiran anggota keluarga di rumah sakit.

4. The Secret World of Arrietty

BACA JUGA:3 Cewek Viralkan Ibu Lihat Poster Film Picu Ramai Konten ‘Jangan Hina Emakku Akan Kuhadapi Face To Face’

BACA JUGA:Film Siksa Kubur Lolos Sensor di Malaysia Siap Tayang, Weebro Berharap Tak Banyak Potongan

The Secret World of Arrietty adalah film fantasi tahun 2010 yang disutradarai oleh Hiromasa Yonebayashi, yang merupakan debut penyutradaraannya. 

Film ini didasarkan pada novel tahun 1952, The Borrowers , oleh Mary Norton. Arrietty, seorang gadis remaja mungil, dan keluarganya tinggal di sudut tersembunyi sebuah rumah di pinggiran kota. 

Arrietty dan keluarganya tetap tersembunyi dari pemilik rumah; Namun, dia berteman dengan putra pemilik rumah, Sho, membahayakan Arrietty dan keluarganya yang tinggal di rumah tersebut.

The Secret World of Arrietty menghadirkan jalan cerita menawan tentang pentingnya keluarga dan persahabatan. Namun, pesan tematik utama yang disampaikan film ini kepada penontonnya adalah pentingnya bersikap baik dan perhatian kepada orang asing.

Kategori :