900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

Jumat 17-05-2024,12:01 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

"Kami senantiasa mempersiapkan manajemen risiko untuk menghadapi berbagai kemungkinan," katanya lagi. 

BCA tidak bisa menjadi perusahaan seperti sekarang, apabila tidak mampu beradaptasi menyesuaikan kondisi zaman dan menghadapi berbagai ketidakpastian yang pernah terjadi secara tenang.

Program BCA Berbagi Ilmu pada 2024 ini diadakan di 5 perguruan tinggi, yaitu BINUS University, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Udayana. 

BCA Berbagi Ilmu merupakan salah satu program unggulan Bakti BCA bidang pendidikan, untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pendidikan Berkualitas serta menyiapkan generasi muda berkualitas dan berdaya saing jelang puncak bonus demografi pada 2030.

BACA JUGA:Buka Lagi, Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Sekarang! KUR BCA 2024 Plafon Rp50 Juta Cicilan Cuma Rp1 Jutaan Saja

BACA JUGA:Sat-set KUR BCA 2024 Bisa Diajukan Secara Online, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya Disini

Selain menghadirkan direksi untuk mengisi kuliah umum secara langsung, program BCA Berbagi Ilmu juga dilengkapi dengan kegiatan Student Banking Tour & Sharing. 

BCA mengajak sejumlah siswa SMA & Universitas belajar mendalami materi mengenai perbankan dan literasi keuangan, seraya berkunjung langsung ke kantor cabang BCA. 

Selain itu, ada pula kegiatan pemberdayaan bagi penyandang difabel. Pada 2023 lalu, rangkaian kuliah umum BCA Berbagi Ilmu dilaksanakan di 5 universitas di Indonesia dan diikuti lebih dari 3.000 mahasiswa. 

Pada saat yang sama, kegiatan Student Banking Tour disemarakkan kehadiran lebih dari 900 pelajar dari 18 sekolah. Terakhir, ada sekitar 30 difabel yang diberdayakan melalui pembekalan keterampilan, bazaar karya, dan tur ke kantor cabang BCA.

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengatakan, BCA Berbagi Ilmu di bawah payung Bakti BCA menjadi bentuk dukungan kami kepada generasi muda untuk menjadi SDM unggul dan memberikan kontribusi kepada ekonomi Indonesia. 

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Dibuka! UMKM Bisa Ajukan Hingga Rp100 Juta, Begini Caranya

BACA JUGA:Ajukan KUR BCA 2024 Sekarang, Bunga Terendah 6 Persen, Berapa Angsuran Per Bulan?

Terlebih, menurut BPS, Indonesia diperkirakan memasuki masa bonus demografi dengan periode puncak pada 2030, ditunjukkan dari jumlah penduduk usia produktif yang mencapai dua kali lipat jumlah penduduk usia anak dan lanjut usia. 

"Kami percaya investasi terbaik bagi generasi muda adalah pendidikan. Karena itu, Bakti BCA berkomitmen untuk terus memfasilitasi mereka dengan berbagai bentuk dukungan," ungkapnya. 

Kategori :