Siapa Pendamping Balongub Sumsel 2024 Heri Amalindo Masih Teka-teki, PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Partai

Rabu 15-05-2024,13:59 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

“AFS merupakan tokoh nasional yang namanya tidak terbantahkan. Jadi kalau memang terjadi, maka Mang Heri tentu siap mendampingi. Yang jelas semua masih ada kemungkinan, " papar Firdaus.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD dan Bupati Musi Rawas Berebut Tiket Pilkada 2024

BACA JUGA:Panca-Ardani Jalin Komitmen dengan PKS, Diprediksi Menang Besar Lebih dari 80 Persen di Pilkada Ogan Ilir

Heri Amalindo kemarin petang mendatangi sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Kedatangannya disambut langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas. 

Heri sendiri menegaskan, dia akan menerima semua keputusan dari DPP PDI Perjuangan. “Setiap mekanisme ada gejolak dan isu. Yang jelas pada saat penetapan pasti ada calon. Dan untuk penetapan calon juga harus berkoalisi. Yang paling penting bagaimana meng-upgrade diri kami sehingga layak untuk diusulkan dari PDI Perjuangan,”  tukas Heri Amalindo.

Namun jika ditanya soal pendamping, Heri lagi-lagi belum mau berterus terang. 

“Belum ado, gek aku ngomong Ali, dak taunyo Mamad. Yang sudah ado pasangan saja taunya bubar," guyonnya. 

BACA JUGA:Prediksi LKPI di Pilkada Sumsel, Pemilih Prabowo-Gibran akan Beralih ke Herman Deru

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda menyampaikan, PDI Perjuangan memprioritaskan kader sendiri. 

Sejauh ini ada dua orang kader PDI Perjuangan yang maju pada Pilgub Sumsel 2024. Ada Heri Amalindo, satu lagi Hj Meli Mustika yang maju menjadi bakal calon wakil gubernur. 

“Semuanya memiliki peluang yang sama. Yang jelas, keputusan ditangan DPP. Kita sama-sama akan menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan,” tandasnya. 

Peran DPD hanya fase penjaringan dan menyiapkan data mengenai kondisi di lapangan tentang para kandidat  yang mendaftar. 

BACA JUGA:Polres Banyuasin Terima Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rp15 Miliar

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Tandatangani NPHD Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2024

“Semuanya kita buat analisa dan asesmen. Rencana pemenangan seperti apa dan ini ada penilaian khusus. Untuk kader ada penilaian yang berbeda, karena akan dinilai kerja selama menjadi kader PDI perjuangan,” beber Giri. 

Kategori :