6 Sifat Sebagai Muslimah yang Wajib Banget Dihindari, Jangan Dipilih Kalo Calon Pasanganmu Punya Tanda Ini!

Jumat 03-05-2024,19:43 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Edy Handoko

Haddaqah atau Al-Haddaqah dalam konteks wanita muslimah merujuk pada perilaku yang selalu memandang tajam segala sesuatu dengan biji matanya, tertarik, dan membebani suaminya dalam belanja.

Dalam kata lainnya, perempuan ini adalah tipe pemboros dan konsumtif, tentu sifat ini dapat membuat suami merasa terbebani secara finansial.

Dalam Islam, wanita muslimah diajarkan untuk memiliki sifat yang terpuji dan menjauhi sifat yang tercela, termasuk Haddaqah.

BACA JUGA:Hi Girls Ini Dia Top 10 Website Islami, Cocok Untuk Muslimah yang Mau Upgrade Diri dan Glowing-in Iman

BACA JUGA:Stay Beauty Stay Syar’i, Ini Panduan Outfit Muslimah yang Sesuai dengan Al-Quran dan Hadits

5. Barraqah

Barraqah atau Al-Barraqah dalam konteks wanita muslimah merujuk pada perilaku yang berlebihan dalam berhias dan selalu menginginkan sesuatu yang ada di depannya.

Wanita dengan sifat Barraqah suka berhias sepanjang hari, meskipun berhias adalah hal yang baik, namun jika dilakukan secara berlebihan, hal ini dapat mengabaikan kewajiban-kewajiban lainnya.

Wanita Barraqah selalu menginginkan sesuatu yang ada di depannya, misalnya, ketika dia pergi dengan suaminya ke supermarket, dia akan berkata, "Saya ingin ini, saya ingin itu,".

BACA JUGA:Love Yourself Ala Islam! Intip 8 Kewajiban Perempuan Muslimah Terhadap Dirinya

BACA JUGA:The First Muslimah Nurse, Kisah Sahabat Wanita yang Menjadi Perawat Pertama dalam Sejarah Islam

Wanita Barraqah tidak pernah memperhitungkan apakah dia punya uang atau tidak dan jika suaminya tidak bisa membelikannya maka dia akan marah.

Sifat Barraqah dapat membuat suami merasa terbebani secara finansial dan wanita dengan sifat ini seringkali menguras kantong suami.

Dalam Islam, wanita muslimah diajarkan untuk memiliki sifat yang terpuji dan menjauhi sifat yang tercela, termasuk Barraqah.

Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita muslimah untuk selalu berusaha menghindari sifat Barraqah ini.

BACA JUGA:Mengenal Mihnah yang Penting Dipakai untuk Jaga Aurat Perempuan dan Tips Memilih Bahan yang Nyaman

Kategori :