Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Kritik Pedas Kepada AFC dan Wasit Piala Asia U-23

Rabu 01-05-2024,19:27 WIB
Reporter : Mia
Editor : Indra Rikarcdo

Qatar, sumeks.co- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluarkan kritik pedas terhadap AFC (Asian Football Confederation) dan keputusan wasit,  menjelang pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

Dalam sesi jumpa pers yang digelar di Qatar, Shin Tae-yong secara terbuka mengungkapkan keprihatinannya terhadap kepemimpinan wasit pada babak semifinal di mana timnya mengalami kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23.

Mengulas kembali pertandingan semifinal, masih ada beberapa hal yang memperhatikan.

''Pemain kami telah memberikan yang terbaik, namun ada situasi yang dipengaruhi oleh keputusan wasit yang tidak dapat diubah," kritik Shin Tae-yong.

Dalam pernyataannya, Shin Tae-yong menekankan pentingnya penghormatan dari semua pihak, termasuk AFC, terhadap para pemain dan tim.

BACA JUGA:Astaga! Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, Dipimpin Wasit dengan Catatan Kontroversial bagi Skuad Garuda

BACA JUGA:Horeee! Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Kiper Andal Lawan Tangguh Lionel Messi Ini Resmi Dinaturalisasi

"AFC harus membantu memupuk rasa saling menghormati di antara semua tim," tegasnya.

Meskipun demikian, ketika ditanya oleh para jurnalis apakah kritik pedas Shin Tae-yong  ini dimaksudkan untuk menekan AFC dan wasit jelang laga perebutan tempat ketiga, Shin Tae-yong membantahnya.

"Saya tidak memiliki niat untuk memberikan tekanan kepada AFC atau wasit. Saya hanya ingin melihat perkembangan positif dalam sepak bola di kawasan ini," ujarnya.

Di sisi lain, bek Timnas U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan melawan Irak.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan dan membuat bangsa Indonesia bangga," kata Ilham Rio Fahmi.

BACA JUGA:Wasit VAR Laga Timnas Garuda vs Uzbekistan Dikabarkan jadi Asisten VAR Perebutan Juara 3, Netizen Meradang!

BACA JUGA:Utak-atik Peluang Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Garuda Muda!

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Irak U-23 menjadi sangat penting, mengingat pemenangnya akan langsung lolos ke Olimpiade 2024.

Kategori :