Horeee! Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Kiper Andal Lawan Tangguh Lionel Messi Ini Resmi Dinaturalisasi

Rabu 01-05-2024,17:02 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Zeri

SUMEKS.CO,- Timnas Indonesia dipastikan mendapatkan amunisi baru memperkuat lini pertahanan, usai Maarten Paes resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepastian naturalisasi Maarten Paes tersebut setelah pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Resminya kiper FC Dallas yang pernah berhadapan langsung dengan pemain kelas dunia Lionnel Messi, disambut antusiasme warganet dan beredar di beberapa jejaring media sosial.

Diantaranya, diunggah dimedia sosial Instagram @kitopacak.co yang dilihat Rabu 1 Mei 2024 memperlihatkan kelihaian sosok Maarten Paes dibawah mistar gawang saat menghadapi tendangan pemain lain.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Perebut Juara Ketiga Piala Asia U-23

BACA JUGA:Wasit VAR Laga Timnas Garuda vs Uzbekistan Dikabarkan jadi Asisten VAR Perebutan Juara 3, Netizen Meradang!

Selain itu, diperlihatkan juga dalam unggahan video Maarten Paes telah berdampingan dan besalaman dengan Erick Tohir Menteri BUMN sekaligus pentolan PSSI.

Bak gayung bersambut, dengan telah dinaturalisasi tersebut rupanya membuat Maarten Paes bahagia dan tidak sabar untuk segera menjadi bagian pilar utama Timnas Indonesia.

Lebih daripada itu, pemain berdarah Belanda ini memiliki ambisi bertekad membawa Timnas Indonesia untuk bisa berlaga di pentas sepakbola dunia pada Piala Dunia 2026 mendatang.

"Saya sangat bangga, ini adalah momen bersejarah bagi saya momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan mulai tidak sabar untuk bermain bersama Timnas Indonesia," kata Paes dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Tragis Tim Milik Raffi Ahmad Terdegradasi ke Liga 2, Menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo

BACA JUGA:Selamat Datang Maarten Paes, Usai Disumpah jadi WNI, Juni Siap Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," tambahnya.

Dari informasi lain menyebutkan, Maarten Paes merupakan pemain naturalisasi rekomendasi Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Kiper 25 tahun itu menjalani proses naturalisasi bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada awal Maret 2024.

Kategori :