Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya

Sabtu 23-03-2024,18:57 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUBA, SUMEKS.CO - Program Kuliah Gratis di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali hadir untuk tahun ajaran 2024 ini.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Telkom (Tel-U) di Bandung.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Muba dan Tel-U, dan telah memberikan manfaat bagi puluhan mahasiswa Muba di tahun 2023.

"Program Kuliah Gratis Muba 2024 merupakan kesempatan emas bagi putra-putri Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu untuk meraih pendidikan tinggi di Universitas Telkom (Tel-U) Bandung," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jumat 22 Maret 2024. 

BACA JUGA:Wow! 3 Puskesmas di OKI Raih Akreditasi Paripurna, Pelayanan Makin Berkualitas

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Bahas Sinergi dan Kerjasama

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Telkom (Tel-U) Bandung untuk menyelenggarakan Program Kuliah Gratis di tahun 2024.

"Terdapat 15 jurusan yang tersedia dalam Program Kuliah Gratis Muba 2024. Program Kuliah Gratis Muba 2024 membuka kesempatan bagi putra-putri Muba untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Telkom (Tel-U) Bandung dengan biaya yang ditanggung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Muba," ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu. 

Program Kuliah Gratis Muba 2024 melalui kerjasama dengan Universitas Telkom (Tel-U) terbuka bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA lulusan tahun 2022-2024 di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, nilai Rata-rata Rapor Semester 1-5 Minimal 70 dan berasal dari Keluarga Tidak Mampu," ungkap Iskandar. 

BACA JUGA:Senpi Rakitan Antarkan Widi Warga Muara Enim Berlebaran di Polsek Rambang Kapak Tengah

BACA JUGA:Honorer Harap Tenang! Bupati Ogan Ilir Sudah Instruksikan Kepala OPD Supaya Siapkan THR

Ia menjelaskan, Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Muba atau Tel-U. Pendaftaran telah dimulai sejak 1 Maret - 10 Mei 2024. 

Untuk seleksi berkas dilakukan pada tanggal 11-15 Mei 2024. Selanjutnya tahap tes seleksi online dilakukan pada tanggal 20 Mei 2024 dan yang terakhir untuk seleksi wawancara dilakukan pada tanggal 27-29 Mei 2024.

"Seluruh berkas calon mahasiswa baru diupload melalui website smb.telkomuniversity.ac.id dan untuk informasi lengkap bisa mengakses smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/jalur-kerjasama-telu-muba/," tukasnya. 

Kategori :