4 Wakil Indonesia Jajaki Babak Perempat Final All England 2024, Ada Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Jumat 15-03-2024,00:37 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Adapun wakil Indonesia yang menelan kekalahan di babak 16 besar adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Pasangan Apriyani/Fadia harus terhenti setelah dikalahkan ganda putri Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan skor 21-14, 10-21, 16-21.

Serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan pemain China, Shi Yu Qi dengan straight game langsung, 19-21 dan 10-21.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih menunggu jadwal pertandingan. 

Pada pertandingan sebelumnya, ganda Putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus mengalami kekalahan di babak 32 besar All England 2024.

BACA JUGA:All England 2024, 11 Wakil Indonesia Siap Tampil All Out, Ini Deretan Lawan yang Dihadapi pada Babak Pertama

BACA JUGA:Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian Keluar Sebagai Juara All England 2023

Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, lewat straight game dengan skor 19-21 dan 19-21.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Rabu, 13 Maret 2024, Leo/Daniel sebenarnya mampu tampil impresif di awal permainan game pertama. 

Terbukti, Leo/Daniel unggul 11-8 di interval game pertama atas Lee/Wang. Namun, pasangan China Taipei ini mampu mengejar ketertinggalan. 

Bahkan, pasangan China Taipei ini berhasil menyamakan kedudukan pada saat skor 18-18. Berbeda dengan pasangan Indonesia, justru mengalami kesulitan. 

Leo/Daniel hanya menambah satu angka atas pasangan China Taipei, sebelum pasangan ini menutup game pertama ini dengan skor 21-19.

BACA JUGA:Ini Besaran Hadiah Uang di All England 2023, Bikin Tajir, Mulai Puluhan Juta hingga Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Ini Wakil Indonesia Melaju ke 16 Besar All England 2023

Di babak kedua, pasangan China Taipei tampil begitu impresif. Lee/Wang lebih dulu memimpin permainan dengan skor 4-2 atas pasangan Leo/Daniel.

Sempat tertinggal, tak membuat Leo/Daniel menyerah. Pasangan yang dijuluki The Babbies ini, sempat menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Kategori :