Pemkot Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024, Intip Jadwal Lengkapnya di Sini!

Rabu 07-02-2024,19:07 WIB
Reporter : Naba
Editor : Edward Desmamora

Masih Isnaini menyatakan bahwa penyelenggaraan acara olahraga oleh dinasnya melibatkan banyak sektor lembaga dan para insan olahraga yang tercakup dalam kalender olahraga tahun 2024.

Kegiatan-kegiatan dalam kalender tahunan tidak hanya berasal dari Dispora Kota Palembang, melainkan mencakup lebih dari 100 beragam acara pemuda dan olahraga yang diadakan oleh berbagai komunitas, organisasi, institusi, dan OPD. 

Palembang Youth & Sport Events 2024 adalah hasil seleksi dan pendataan kegiatan yang dimulai sejak bulan Januari 2024.

"Hasil pencarian dan pendataan kegiatan ini mencerminkan keberagaman potensi olahraga dan pemuda di Kota Palembang. Dari olahraga tradisional hingga kepramukaan, kalender event tahun ini diharapkan memberikan gambaran komprehensif atas dedikasi Kota Palembang dalam menjaring talenta, mendukung gaya hidup sehat, dan merawat kebersamaan melalui olahraga," tambahnya. 

BACA JUGA:TAF Ramaikan Event Multifinance Day 2023 Palembang, Ini Program Pembiayaan Spesialnya

Kendati itu, Isnaini menginformasikan bahwa Aplikasi Si MangCek Raga yang diluncurkan bersama Palembang Youth & Sport Events 2024 bertujuan mendukung transformasi digital, memfasilitasi proses administrasi, manajemen pemesanan, dan penggunaan fasilitas Pemerintah Kota Palembang.

Aplikasi Si MangCek Raga yang juga buah kolaborasi antara Dispora Kota Palembang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang ini merupakan inovasi berbasis web dan mobile guna melayani, mendukung dan memfasilitasi semangat berolahraga masyarakat Kota Palembang. 

Aplikasi tersebut memberikan keuntungan dengan mempermudah akses informasi tentang prasarana olahraga yang dikelola oleh Dispora Kota Palembang.

Termasuk Lapangan Bola Kamboja, Lapangan Bola Hatta, Lapangan Bulu Tangkis Cempako, dan Lapangan Tenis Eka Bhakti, seperti yang diungkapkan oleh Isnaini.

BACA JUGA:Asah Generasi Z Soft Skill, Medco E&P Geber Event Youth Integrity Program 2023

“Proses reservasi menjadi lebih mudah dengan tampilan yang intuitif dan minimalis. Pengguna dapat dengan cepat mencari lapangan yang tersedia, memeriksa ketersediaan secara real-time, dan menyelesaikan reservasi dengan lancar dalam waktu singkat," tukasnya. (*)

 

Berikut daftar event olahraga dan kepemudaan yang akan digelar tahun 2024 di Kota Palembang :

1. Januari 2024

12 – 14 Januari Festival Kuliner Lemak Nian di Palembang Square Mall 

13 Januari Tenis Fun Game di lapangan Tenis Eka Bhakti 

Kategori :