Barang Antik Paling Diburu Kolektor dan Termahal di Indonesia, Harganya Hampir Rp1 Triliun, Ada yang Punya?

Kamis 18-01-2024,13:00 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Edy Handoko

3. Prangko Lama

Prangko Lama juga menjadi salah satu benda antik termahal di Indonesia. Meski sudah berumur cukup lama, Prangko ini memiliki nilai jual yang tinggi. Harganya beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

4. Guci Qianlong

Meskipun ukurannya yang kecil, namun Guci Qianlong menjadi salah satu barang antik termahal di dunia. Harga jual Guci Qianlong terbilang sangat tinggi hingga mencapai Rp612 miliar.

BACA JUGA:8 Uang Logam Kuno yang Diburu Kolektor, Nomor 3 dan 5 Harganya Dijamin Bikin Nangis Bahagia!

Guci setinggi 40 cm ini dibeli oleh seorang warga China. Guci ini merupakan barang peninggalan Dinasti Qing yang sangat berharga.

5. Gramophone

Pada masa lampau, Gramophone atau pemutar piringan hitam adalah sebuah alat pemutar musik yang bisa dibilang sangat mewah.

Tak heran jika barang ini hanya dimiliki oleh segelintir orang kaya pada zamannya. Karena, Gramophone dikoleksi untuk memperindah rumah.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Kuno Ini, Auto Jadi Sultan Gaes, Satu Koin Bisa Beli Motor

6. Dakon

Karena bentuknya yang kuno, Dakon banyak dinikmati oleh kolektor barang antik yang memiliki nilai harga jual tinggi. Dakon merupakan permainan anak-anak zaman dahulu.

Mainan ini merupakan papan yang diberi cekungan besar pada bagian kanan dan kiri. Bahkan cara memainkannya seperti permainan congklak.

7. Jam Dinding Kuno

BACA JUGA:Arkeolog Kembali Temukan Benda Kuno

Barang antik termahal selanjutnya yaitu Jam Dinding Kuno. Jam Dinding Kuno akan membuat hunian menjadi bernuansa klasik, mewah dan elegan.

Kategori :