8 Uang Logam Kuno yang Diburu Kolektor, Nomor 3 dan 5 Harganya Dijamin Bikin Nangis Bahagia!

8 Uang Logam Kuno yang Diburu Kolektor, Nomor 3 dan 5 Harganya Dijamin Bikin Nangis Bahagia!

Ilustrasi--

8 Uang Logam Kuno yang Diburu Kolektor, Nomor 3 dan 5 Harganya Dijamin Bikin Nangis Bahagia!

SUMEKS.CO - Pecahan uang kertas lama ataupun koin kuno kini sangat diburu para kolektor khususnya, delapan jenis uang logam keluaran 1970 keatas.

Bagi kalian yang memiliki uang logam lama tahun 1970 keatas bersiaplah untuk menjadi sultan. Ya, para kolektor kini sangat mencari koin kuno tersebut untuk dijadikan koleksi dan keperluan lainnya.

Demi mendapatkan koin kuno tersebut, para kolektor terkadang rela merogoh kocek yang terbilang fantastis yakni, untuk perkepingnya dihargai puluhan hingga ratusan juta.

BACA JUGA:Bikin Kaget! Uang Koin yang Paling Diburu Kolektor Ini Ternyata Berlapiskan Emas, Harganya Berlipat Ganda

Tawaran harga yang diberikan para kolektor ini tentu sangat menggiurkan. Kendati sangat susah menemukan koin kuno tersebut, tapi sebagian masyarakat hingga sekarang masih ada yang menyimpannya.

Meskipun masih ada yang menyimpannya, namun para kolektor ini juga akan mengecek dan memilah koin kuno yang dianggap berharga itu. Baik itu dari segi bentuk hingga tahun pengeluarannya dihargai berbeda-beda.

Lantas, koin kuno seperti apa yang harganya tinggi menurut para kolektor? Berikut ini tim SUMEKS.CO telah merangkum dari berbagai sumber, delapan koin kuno yang paling dicari kolektor.

1. Uang logam Rp100 (1978).

BACA JUGA:WOW! Hari Ini, Uang Koin 1000 Rupiah Kelapa Sawit Dihargai Rp 20 Juta

Uang koin kuno selanjutnya yang memiliki nilai jual tinggi adalah logam pecahan Rp100 yang dikeluarkan tahun 1978.

Koin logam dengan gambar rumah gadang dan wayang tersebut, disebut-sebut memiliki harga cukup tinggi untuk per kepingnya. Bahkan, bisa mencapai puluhan juta rupiah.

2. Uang koin Rp25 (1991)

Uang koin kuno Indonesia yang paling dicari juga datang dari koin 25 perak atau Rp25. Koin kuno keluaran tahun 1996 yang bergambar buah pala ini untuk setiap keping uang ini di situs jual beli online dihargai mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: