Asiyah Binti Muzahim Istri Fir’aun yang Dijamin Surga, Simak Apa yang Dilakukannya!

Sabtu 06-01-2024,15:47 WIB
Reporter : Ernanda
Editor : Rappi Darmawan

“Dan Allah membuat isteri Firaun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.”

2. Dua Kali Menolak Keinginan Fir’aun 

Asiyah sedikitnya dua kali menolak keinginan Firaun saat masih hidup dan menjadi istrinya. Penolakan pertama adalah saat hendak dipinang orang yang menganggap dirinya sebagai Tuhan. 

BACA JUGA:Heboh Sosok Burhanuddin Nekad Murtad Karena Hal Ini! Warganet Sampai Geleng-Geleng Kepala

Penolakan kedua adalah saat Asiyah tidak mau membunuh anak laki-laki yang ditemukan dalam keranjang. Asiyah berhasil melobi Firaun yang saat itu mewajibkan tiap anak laki-laki yang baru lahir dibunuh.

3. Memilih Iman Kepada Allah Hingga Meninggal 

Asiyah binti Muzahim tetap beriman kepada Allah SWT hingga akhir hayatnya, beliau tidak mundur meski suaminya sendiri yang berbuat dzalim. 

Asiyah menerima dengan teguh setiap ujian yang dihadapinya dalam mengakui agama Allah SWT. 

BACA JUGA: Jadi Selebgram Dunia Udah Biasa, Yuk Jadi Selebgram Langit Dengan Amalkan Kalimat Satu Ini

Profil Asiyah, ibu Nabi Musa AS mematahkan stigma wanita yang selalu dalam posisi lemah dan kalah akibat tindakan suaminya.

Beliau juga menjadi role model setiap muslimah mengenai ketaatan kepada Allah sejatinya membawa kebaikan di dunia maupun akhirat. (*)

Kategori :