Bocoran Samsung S24 Benarkah Akan Menjadi Pioner Perubahan Era Baru AI Phone?

Kamis 04-01-2024,12:54 WIB
Reporter : Handa
Editor : Rappi Darmawan

Namun hingga saat ini belum ada bocoran regional mana saja atau berdasarkan parameter apa pembagian chipset yang berbeda tersebut. 

Rumor mengatakan beberapa pasar akan mendapatkan varian yang ditenagai oleh Exynos 2400 sementara pasar lainnya akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 3. 

Namun, tidak ada bocoran jelas bagaimana Samsung akan memutuskan pasar mana yang akan mendapatkan chip yang mana.

Meskipun varian Exynos dapat diasumsikan akan diluncurkan di Eropa mirip dengan varian Exynos pada ponsel seri Galaxy S24.

BACA JUGA:Update Daftar Harga Smartphone Samsung Januari 2024, Pilihan Terbaik!

Update terbaru dari Samsung S24 series kali ini terlihat tidak akan signifikan. Peningkatan pada Galaxy S23 Ultra cukup besar pada kamera utama dibandingkan pendahulunya Galaxy S22 Ultra. 

Sedangkan pada  Galaxy S24 Ultra, fokus Samsung mungkin dapat beralih ke kamera sekundernya. Salah satu rumor membocorkan  bahwa kamera zoom 3x dan 10x pada S23 Ultra dapat ditingkatkan dengan focal leng yang lebih jauh.

Desain luaranya, banyak bocoran yang telah beredar jika S24 dan S24 Plus dikabarkan akan menggunakan body baja aluminium 2.0 tetapi S24 Ultra tahun ini dibocorkan akan memiliki body titanium. 

Yup penggunaan body titanium belakangan ini sedang hangat dibicarakan karena dapat memangkas bobot ponsel hingga 10-15% dengan kekuatan yang tak perlu diragukan lagi. 

BACA JUGA:6 Perbedaan Handphone Flagship dengan Smartphone Biasa!

Rumor ini muncul tentu dengan pembandingan terhadap musuh bebuyutan Samsung yaitu Apple. 

Beberapa bulan sebelumnya Apple telah meluncurkan seri ponsel terbarunya iPhone 15 pro dan 15 pro max yang menggunakan body berbahan titanium tersebut. 

Samsung harus bersaing dan perangkat andalan premium mereka sekarang kemungkinan besar akan mengaplikasikan body titanium tersebut.

Terlepas dari update yang tidak terlalu signifikan, Samsung berfokus pada pengembangan Galaxy Ai sebagai senjata baru mereka untuk mendobrak pasar ponsel yang selama ini disebut era smartphone.

BACA JUGA:Wow! Ini 5 Rekomendasi Smartphone Itel Harga Rp 1 Jutaan di Awal Tahun 2024, Buruan Miliki Sekarang 

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan oleh Galaxy Ai yang akan disematkan pada S24 ini?

Kategori :