7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Ampuh Atasi Kecanduan Rokok, Bikin Paru-Paru Sehat

Kamis 28-12-2023,13:27 WIB
Reporter : Septi Riani
Editor : Rappi Darmawan

Mengkonsumsi kacang merupakan salah satu jenis makanan yang dapat membantu atasi kecanduan merokok, kacang mengandung banyak serat beberapa contohnya yaitu kacang polong, kacang merah, atau kacang kedelai yang akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi kacang bisa membantu tubuh untuk menghilangkan keinginan merokok. segenggam kacang bisa memberikan tubuh energi, protein, dan juga kaya akan nutrisi, nah daripada sibuk untuk merokok, lebih baik untuk sibuk mengunyah kacang secara perlahan.

5. Mengkonsumsi teh ginseng

BACA JUGA: Cuma Pakai Bahan yang Ada di Dapur, Batuk Berdahak Hilang Dalam Waktu Singkat

Selanjutnya ada teh ginseng yang dapat membantu untuk mengatasi kecanduan rokok. teh ginnseng ini diketahui bisa menjadi salah satu terapi yang ampuh untuk menghilangkan kecanduan terhadap nikotin. 

Hal ini dikarenakan mengkonsumsi teh ginseng dapat melemahkan efek dopamin, neurotransmiter di otak yang juga berkaitan dengan kesenangan yang dilepaskan saat seseorang sedang merokok.

Nah karena itulah dengan mengkonsumsi teh ginseng ini akan bisa untuk mengurangi daya tari seseorang terhadap rokok, sehingga akan mengurangi kecanduan tersebut dan membuat rokok terasa kurang nikmat.

6. Mengkonsumsi aneka olahan susu

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini Dampak Buruk Sering Konsumsi Soda bagi Kesehatan Tubuh

Rasa susu yang sedikit hambar membuat sebagian orang tidak menyukai bila harus mengkonsumsi susu, namun jangan salah, mengkonsumsi susu ini justru sangat baik untuk membantu tubuh mengatasi kecanduan rokok.

Dengan mengkonsumsi susu akan membuat rasa dari rokok menjadi terpengaruh dan menjadikan rokok akan terasa pahit dan tidak enak, nah karena sudah tidak merasa enak lagi maka diharapkan dapat sedit mengurangi saat seseorang kecanduan rokok.

Maka dari itu jika memang memutuskan untuk berhenti dari kecanduan rokok, maka konsumsi lah susu serta produk olahan susu lainnya agar bisa menjauhkan tubuh dari keinginan merokok.

Ketika mengkonsumsi susu juga bisa ditambahkan sedikit bubuk kayu maniske dalam segelas susu untuk memalingkan hasrat rokok.

BACA JUGA:Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

Karena menghirup aroma dari kayu manis dapat menggantikan aroma dari rokok yang biasanya di hisap, jadi aroma dari kayu manis yang dicampurkan dalam susu juga bisa membantu untuk mengatasi kecanduan rokok.

7. Mengkonsumsi jahe

Kategori :