Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

Selasa 12-12-2023,05:32 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

Makanan yang bisa di bawa  seperti buah-buah potong, kacang-kacangan atau biscuit yang bisa jadi sekaligus camilan dengan kebutuhan gizi dan hindari makanan yang berpotensi tumpah atau bisa mengotori mobil.

3. Jaga suhu dan ventilasi udara

Di perjalanan anak-anak seperti balita seringkali merasa tidak nyaman jika sedang berada dalam kondisi dan suasana panas.

Untuk itu, pastikan juga suhu di dalam mobil atau transportasi bisa bikin si kecil nyaman dengan menggunakan tirai atau penutup jendela yang berfungsi dalam melindungi dari sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Bagaimana Menikmati Liburan Asik Tanpa Drama dan Anti Ribet! Begini Tipsnya

Selain itu juga pastikan bahwa ventilasi mobil tetap baik agar udara di dalam mobil semakin segar dan membuat siaapun yang ada didalamnya menjadi nyaman di perjalanan.

4. Ciptakan rutinitas tidur

Karena perjalanan jauh biasanya memakan waktulebih dari satu hari maka ciptakan rutinitas tidur yang mirip dengan di rumah. 

Supaya balita lebih nyaman bawa selimut atau mainan kesukaan si kecil atau balita untuk menciptakan suasana yang nyaman dan familier.

BACA JUGA:5 Tips Liburan Anti Mainstrem Low Budget Buat Mahasiswa dan Pelajar, Nomor 5 Bikin Kantong Gak Jebol

Hal ini tidak hanya akan menghibur si buah hati tetapi juga akan otomatis membangun ikatan yang erat antara bunda dan si kecil. 

Jadi jangan segan untuk membawa mainan favorit untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan. 

5. Tetap tenang dalam situasi jenuh

Seringkali balita bisa menjadi sangat rewel dan gelisah saat berada di perjalanan karena merasa jenuh.

BACA JUGA:Asik Banget! Ini 10 Spot Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan Tahun Baru 2024

Tetaplah tenang dan cari cara untuk menenangkan balita yang mulai merasa jenuh namun tanpa mengalihkan perhatian dari pengemudi..

Kategori :